Sempat Khawatir di Awal Pandemi, Band 5 Sekawan Ciptakan Lagu Motivasi

Selasa, 22 Desember 2020 - 17:29 WIB
loading...
Sempat Khawatir di Awal Pandemi, Band 5 Sekawan Ciptakan Lagu Motivasi
Sempat Khawatir di Awal Pandemi, Band 5 Sekawan Ciptakan Lagu Motivasi. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pandemi telah membuat banyak orang terdampak, baik secara fisik atau batin. Tidak sedikit masyarakat yang jatuh terpuruk secara psikologis, lantaran pandemi berkepanjangan.

Kendati saat ini mulai pulih, namun keadaan tidak langsung membaik, perlu upaya bersama untuk saling menguatkan.

Hal itu juga yang memotivasi grup band 5 Sekawan. Band yang digawangi anak muda dari Jakarta dan Bekasi ini, mencoba menelorkan lagu bertema motivasi dan optimisme.

Tak tanggung, band yang telah eksis 12 tahun lamanya ini langsung merilis album berisi 10 lagu bertema 'Menuju Rockstar'.

Band yang dipunggawai oleh Sulthan (vokal), Eja (drum), Rere (gitar), Ferrel (gitar), dan Kukuh (bass) ini berkisah bagaimana mereka sempat khawatir akan pandemi COVID-19 .

"Saat itu, kami sangat khawatir dengan situasi ini. Mungkin ini juga dirasakan semuanya," ucap Sulthan.

Namun di tengah kekhawatiran itu, dia bersama empat rekannya memutuskan untuk kembali berkarya meski pandemi masih terjadi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka kembali bermusik hingga menelurkan album perdana. Bermusik dengan semangat kembali membangun kehidupan. Menurut dia, album ini membawa motivasi tersendiri bagi para insan

muda yang haus akan musik yang bergelora. Beberapa lagu mengandung lirik yang membawa semangat agar terlepas dari situasi sulit seperti pandemi ini.

"Di album ini, juga ada lirik yang mengangkat tentang kepekaan terhadap isu sosial (pandemi) saat ini," ucap Sulthan, yang juga menekan tema moderen dari tampilan fisik album dan musik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)