Keren, Ada Kolam Berkabut di Pusat Kota Bandung

Selasa, 22 Desember 2020 - 16:58 WIB
loading...
Keren, Ada Kolam Berkabut di Pusat Kota Bandung
Kolam Berkabut di Taman Puspa Kandaga di Jalan Citarum. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Bagi Anda yang tinggal di Bandung, mungkin selalu mendambakan kondisi Bandung yang sejuk, dingin, dan berkabut.

Walaupun, untuk menemukan kondisi cuaca seperti itu saat ini sangatlah sulit. Tetapi tak perlu khawatir, karena bandung baru saja memiliki kolam berkabut hasil rekayasa teknologi.

Kolam berkabut bisa ditemui di Taman Puspa Kandaga di Jalan Citarum. Kolam ini baru saja diresmikan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial , Selasa (22/12/2020).

Kolam yang sejatinya kolam retensi itu mengeluarkan kabut layaknya kondisi dingin. Tetapi, untuk menikmati kolam berkabut ini, Anda harus bersabar hingga menunggu pandemi COVID-19 berakhir.

Saat ini Pemkot Bandung masih menutup fasilitas publik tersebut. Di kolam kabut ini, Pemkot Bandung mengoptimalisasinya dengan menambahkan kabut dan instalasi saringan.

Hal itu untuk menjadikan air yang masuk ke kolam menjadi lebih jernih. Kabut yang dihasilkan bukan hanya serupa asap, namun juga diberikan relaksasi.

Kabut yang dibuat bukan hasil proses kimia tapi menggunakan pendekatan proses fisika melalui mist technology.

Dalam siaran pers Pemkot Bandung, kabut ini dibuat dengan memanfaatkan pompa bertekanan tinggi untuk menekan air melalui nozzle berdiameter nano.

Sehingga menghasilkan butiran sangat kecil. Air yang digunakan berasal dari air tanah yang diambil langsung secara terpisah dari aliran sungai, guna memastikan keamananya.

"Saya harap bisa memberikan manfaat untuk warga Kota Bandung minimal fungsi kolam retensi ini yang pertama. Sehingga insyaallah bisa meminimalisir banjir di hilir," ucap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3945 seconds (0.1#10.140)