Anggaran Pembangunan RS Batua Diproyeksi Beralih ke Puskesmas dan Pustu

Selasa, 22 Desember 2020 - 08:03 WIB
loading...
A A A
Wahab mengatakan dirinya telah melakukan pemantauan langsung ke RS Batua belum lama ini, di mana kondisi saat ini memang cukup memprihatinkan.

Gedung tersebut menurutnya sudah benar-benar harus diselamatkan. Genangan air di Basement gedung sampai saat ini masih ada dan hal ini berpotensi melemahkan pondasi jika tidak ada tindakan dari pemerintah.

"Kita pantau kemarin semua material sudah jadi sampah, jadi kita berharap hal seperti ini kalau tidak bisa dilanjut sementara bisalah duduk bersama dibicarakan, airnya itu disedot ke luar, gedung ditutupi supaya tidak tambah lemah," katanya.

Pihaknya sebelumnya sudah meminta adanya atensi khusus penyidik terkait hal ini. Persoalan tersebut seyogyanya dapat diselesaikan tanpa harus merusak barang bukti gedung dan juga memastikan gedung tidak mengalami penurunan kualitas.



"Kita kan sudah sampaikan lewat teman-teman wartawan, kami tidak punya kewajiban (kapabilitas) berkomunikasi dengan penyidik, tapi dinas kesehatan dan pemerintah kota yang kita dorong," ucap Legislator Golkar ini.

Lebih jauh Wahab mengatakan, jangan sampai penganggaran gedung yang telah menelan Rp27 milliar uang rakyat tersebut tak lagi dapat digunakan dan terbuang sia-sia.

"Ini penyidik kita minta kalau perlu naikkan satutanya, sehingga kalau menaikkan statusnya bisa kemudian dibuatkan berita acara sehingga pembangunan dapat kita lanjutkan di tahun 2021," pungkas Wahab yang juga merupakan akademisi hukum tersebut.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)