Bupati Luwu Larang Warganya Keluar Daerah Hingga Tahun Depan

Senin, 21 Desember 2020 - 18:19 WIB
loading...
Bupati Luwu Larang Warganya Keluar Daerah Hingga Tahun Depan
Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang kembali menyampaikan larangan aktivitas warganya keluar daerah utamanya daerah tujuan yang baru saja menggelar pemilihan kepala daerah.

Selain membatasi aktivitas warga keluar daerah, dirinya juga meminta seluruh aparat Pemkab Luwu hingga tingkat kepala dusun untuk melakukan screning warga pendatang.

Ini kembali disampaikan saat Basmin Mattayang, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan di Mappolres Luwu , Senin, (21/12/2020).



Dalam kesempatan ini, Bupati Luwu , mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah proaktif melakukan tindakan-tindakan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Saya telah mengeluarkan tiga surat edaran yang inti dari surat edaran itu mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk ASN, agar bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 ," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menunda dulu hajatan yang dapat membuat berkumpulnya orang banyak. "Seperti acara perkawinan, aqiqah dan acara lainnya," tandas dia.

Selain menunda acara hajatan, Bupati Luwu juga meminta masyarakat terutama ASN agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah atau meninggalkan Kabupaten Luwu meski itu adalah perjalanan dinas serta tidak menerima tamu yang berasal dari daerah yang baru saja melaksanakan pilkada.



"Dalam surat edaran yang telah dikeluarkan juga meminta agar masyarakat dan ASN untuk tidak melakukan perjalanan dan perjalanan dinas ke luar daerah, utamanya yang baru saja menggelar Pilkada. Saya harap ini dipatuhi demi kebaikan bersama dan imbauan ini berlaku sejak hari ini hingga 1 Januari 2020," sebutnya.

Untuk diketahui, Polres Luwu dan Polres Palopo menggelar apel siaga pasukan atau apel gelar pasukan dalam rangka persiapan dan pengecekan pasukan yang akan terlibat langsung dalam operasi lilin yang akan dilaksanakan selama 15 hari ke depan, mulai 21 Desember hingga 4 Januari tahun depan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2560 seconds (0.1#10.140)