Polres Karawang Imbau Warga Tak Konvoi saat Malam Tahun Baru 2024

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:41 WIB
loading...
Polres Karawang Imbau Warga Tak Konvoi saat Malam Tahun Baru 2024
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengimbau warga Karawang agar tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam Tahun Baru 2024. Foto/Nila Kusuma/MPI
A A A
KARAWANG - Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengimbau warga Karawang agar tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam Tahun Baru 2024. Namun jika melakukan konvoi kendaraan agar mematuhi aturan lalulintas dan mematuhi arahan petugas.

Wirdhanto menjelaskan imbauan agar warga Karawang tidak melakukan konvoi itu bertujuan untuk menghindari kesemrawutan lalu lintas saat perayaan tahun baru. Dia memastikan volume kendaraan akan meningkat sehingga perlu diminimalisir pontensi kemacetan terutama di pusat keramaian yang akan menjadi konsenterasi massa.

"Makanya kami tidak berhenti mengimbau agar tidak melakukan konvoi kendaraan. Malah kalau bisa merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga itu lebih baik lagi. Tapi semua itu hanya imbauan saja," kata Wirdhanto, Minggu (31/12/2023).

Wirdhanto mengatakan perayaan malam tahun baru dipastikan bakal dilakukan warga di hampir semua wilayah di Karawang. Namun pusat konsentrasi massa ada di empat titik karena merayakan pesta kembang api seperti Alun-alun Karawang, Lapangan Karangpawitan, Mega Mall dan Galuh Mas.



"Di empat titik itu yang menjadi pusat konsentrasi massa karena banyak warga Karawang dari berbagai wilayah datang. Itu sudah rutin setiap perayaan tahun baru jadi sudah menjadi tradisi," katanya.

Menurut Wirdhanto, empat titik lokasi yang menjadi pusat meramaian itu membuat polisi melakukan antisipasi dengan melakukan rekayasa lalulintas. Itu dilakukan jika lalulintas mengalami kepadatan menuju lokasi pesta kembang api.

"Kalau volume kendaraan sudah padat jelang pukul 24.00 WIB makan kami harus menutup akses jalan ke lokasi tersebut. Kendaraan akan kita alihkan ke akses jalan lain," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)