Terapkan Protokol Kesehatan, UMSU Gelar Wisuda secara Maraton

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:51 WIB
loading...
A A A
Dengan kebesaran nama UMSU saat ini di Sumatera Utara, dia mengajak para lulusan untuk beradaptasi ke dalam perubahan zaman yang ditandai dengan Revolusi Industri 4.0. Dengan demikian mahasiswa dan lulusannya semakin diperhitungkan.

Sebelumnya Rektor UMSU Assoc Prof Dr Agussani MAP menyampaikan ucapkan selamat dan permohonan maaf kepada seluruh wisudawan beserta orang tua dan keluarga wisudawan karena harus mengikuti prosesi wisuda dengan protokol kesehatan.

"Atas nama pimpinan universitas dan seluruh civitas akademika UMSU, saya menyampaikan permohonan maaf, karena disebabkan kondisi yang masih pandemi Covid-19 maka acara wisuda ini kita gelar dengan penuh pembatasan, salahsatunya dengan tidak ada pendampingan orang tua. Tapi kita tetap berupaya untuk menyelenggarakannya secara maksimal, salah satunya dengan menayangkan wisuda ini melalui aplikasi zoom dan youtube," jelasnya.

Dijelaskannya, pandemi COVID-19 telah memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Perubahan yang terjadi membawa konsekwensi pada berbagai profesi dan bidang pekerjaan sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para lulusan.

Namun, kepada para wisudawan dan wisudawati rektor menyampaikan, keyakinananya seluruh ikhtiar yang telah dilalui para wisudawan/i semasa kuliah telah membentuk karakter, kompetensi, keilmuan dan keterampilan untuk mampu menciptakan dan memanfaatkan peluang sebagai momentum untuk bisa sukses dan memberikan manfaat serta kebanggaan bagi keluarga dan bangsa.

UMSU, lanjutnya, terus berupaya melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas pendidikan. Hasilnya, L2Dikti Sumut memberikan kepercayaan kepada UMSU sebagai juara umum Monev Perguruan Tinggi dua tahun berturut-turut dan menjadi PTS satu-satunya yang terakreditasi A dari 216 PTS di Sumatera Utara.

Rektor mengaku bangga kepada para lulusan yang mematuhi protokol kesehatan. Selain itu rektor mengucapkan selamat kepada para wisudawan, begitu juga masyarakat yang mempercayai anaknya menimba ilmu di UMSU.

(Baca juga: Polres Simalungun Gelar BPL, Antisipasi Gangguan Keamanan Wisatawan di Parapat)

Wisuda kali ini menjadi momen istimewa bagi Rektor UMSU, Assoc Prof Dr Agussani MAP karena diikuti juga oleh anak kandungnya, Dr Ella Agustin yang lulus dari fakultas kedokteran dengan meraih predikat cumlaude dengan IPK, 3.95.

(Baca juga: Tragis! Sepeda Motor Oleng, Anak 5 Tahun Tewas Terlindas Truk Tronton)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)