Kendarai Mesin Bajak Sawah, TNI-Polri Kompak Kampanye Protokol Kesehatan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:15 WIB
loading...
Kendarai Mesin Bajak Sawah, TNI-Polri Kompak Kampanye Protokol Kesehatan
Personel TNI dan Polri di Kotawaringin Barat ini kompak keliling desa mengendarai mesin bajak sawah kampanyekan protokol kesehatan.
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dilakukan dengan cara yang unik di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

Sinergi TNI-Polri terus kompak mengimbau warga selalu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhai kerumunan di jalanan desa. Uniknya lagi keduanya memodifikasi mesin bajak sawah menjadi sepeda motor yang belakangnya diberi bak.

(Baca juga: Tolak Rapid Test di Pelabuhan Bakauheni, Ratusan Massa Pendukung Habib Rizieq Gagal ke Jakarta )

Keduanya adalah Perwira Polsek Arut Selatan (Arsel), Ipda Gatot Asmoro bersama babinsa Koramil 01 Arut Selatan menyusuri jalanan Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan pada Sabtu 19 Desember 2020 pagi.

“Bapak bapak ibu ibu ayo kenakan masker, angka posiif Covid-19 di Kabupaten Kobar terus mengalami penaikan,” imbau Ipda Gatot mennggunakan mikropon yang terhubung dengan soundsiste yang diletakan di dalam bak.

(Baca juga: Serang Polisi Secara Brutal Saat Aksi Dukung Habib Rizieq, Seorang Pemuda Dibekuk Polda Kalbar )

Setiap berpapasan dengan warga yang mengenakan masker, Gatot selalu memberikan ucapan Jempol. “Selain itu kita juga selingi lagu gending Jawa. Karena wilayah desa yang kita lalui adalah wilayah transmigran dari Pulau Jawa,” ujarnya.

Video saat mengimbau warga ini diposting di FB pribadi milik @gatotasmoro pada Sabtu siang dan dibanjiri banyak komentar positif oleh warga.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8027 seconds (0.1#10.140)