Antisipasi Kerumunan saat Pergantian Tahun, Kawasan CPI-Losari Ditutup 3 Hari

Sabtu, 19 Desember 2020 - 07:24 WIB
loading...
Antisipasi Kerumunan saat Pergantian Tahun, Kawasan CPI-Losari Ditutup 3 Hari
Pemerintah Kota Makassar bakal menutup kasawan Anjungan Losari dan Center Poin of Indonesia (CPI) untuk menghindari kerumunan pada malam pergantian tahun. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar memastikan tidak ada pesta kembang api dalam menyambut perayaan malam pergantian tahun. Tempat-tempat yang menjadi pusat tujuan masyarakat seperti kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) dan Anjungan Pantai Losari akan ditutup.

Kepala Bidang Oprasional Satpol PP Kota Makassar , Pagar Alam mengatakan, tiga hari sebelum malam pergantian tahun titik-titik kumpul seperti CPI-Anjungan Losari tidak boleh lagi dikunjungi.

Penutupan kawasan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya perkumpulan orang. Apalagi, CPI dan Losari dipastikan tak pernah sepi pengunjung di malam pergantian tahun. Tidak hanya warga Kota Makassar , tetapi juga warga dari luar Kota Makassar.



"Tempat kumpul seperti CPI dan Losari H-3 tidak boleh lagi dikunjungi. Kawasan itu kita tutup," tegas Pagar Alam.

Sebanyak satu pleton atau lebih dari 30 personel dikerahkan untuk mengawasi kawasan tersebut. Memastikan tidak ada masyarakat yang berkunjung selama kawasan itu ditutup. Sebab, potensi penularan Covid-19 dinilai cukup tinggi, jika tidak dicegah diprediksi terjadi lonjakan kasus pasca malam pergantian tahun.

"H-3 itu kita sudah mulai patroli, sekarang kan cuma sampe jam 10 malam tapi nanti kita tutup total," papar dia.

Tidak hanya kawasan Anjungan dan CPI , pergerakan orang dalam kota pun juga ikut dibatasi. Seluruh tempat usaha khususnya hotel, restoran dan cafe yang tidak pernah absen membuat hiburan menyambut malam pergantian tahun juga sudah diberi surat peringatan.



Pengawasan ekstra ketat bakal dilakukan. Jika melanggar siap-siap kena sanksi. "Langsung disanksi karena kita sudah menyurat ke hotel dan tempat hiburan untuk tidak boleh ada aktivitas di malam tahun baru," papar dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)