Pangandaran Raih Penghargaan Pemda dengan Predikat Sangat Inovatif 2020

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:11 WIB
loading...
Pangandaran Raih Penghargaan Pemda dengan Predikat Sangat Inovatif 2020
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Menerima Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Predikat Sangat Inovatif 2020
A A A
PARIGI - Pemerintah Kabupaten Pangandaran meraih penghargaan Pemerintah Daerah dengan Predikat Sangat Inovative 2020 dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Penganugerahan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata di Jakarta pada Jum'at, (18/12/2020).

"Kami bangga Kabupaten Pangandaran termasuk daerah yang mendapatkan penghargaan," kata Jeje Wiradinata.

Momentum tersebut tambah Jeje Wiradinata diterima pada acara Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 dengan Indeks Inovasi Daerah (IID) diatas 1000 dengan skor tertinggi mencapai 2435.00.

"Innovative Government Award (IGA) merupakan salah satu upaya Kementerian Dalam Negeri dalam mendorong Pemerintah Daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah," tambahnya.

Dijelaskan Jeje Wiradinata, tujuannya untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

"Innovative Government Award (IGA) merupakan kegiatan tahunan yang digelar Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Litbang," jelasnya.

Dalam pidatonya menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr.Drs Agus Patoni M.Si mengatakan, acara tersebut merupakan apresiasi terhadap langkah besar suatu daerah dalam peningkatan pelayanan publik.

"Kami apresiasi terhadap langkah besar yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam mereformasi sektor pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang diselenggarakan melalui berbagai inovasi baik dalam bentuk pelayanan publik, tatakelola pemerintahan dan penyelenggaraan urusan yang menjadi kewenangan daerah," katanya.

Berikut antara lain inovasi yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Pangandaran di antaranya :

1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah SIMRAL GREAT (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan Terintegrasi Berbasis Elektronik).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)