CHSE Kemenparekraf Berdampak pada Industri Periwisata Gorontalo

Kamis, 17 Desember 2020 - 16:20 WIB
loading...
CHSE Kemenparekraf Berdampak pada Industri Periwisata Gorontalo
Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo, Kamis (17/12/2020) mulai menyosialisasikan implementasi program CHSE, Health, Safety, and Environment, yang merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreat
A A A
GORONTALO - Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo, Kamis (17/12/2020) mulai menyosialisasikan implementasi program CHSE, Health, Safety, and Environment, yang merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Covid-19 memang memiliki dampak terhadap buruk terhadap pekerja.Mulai dari pemberhentian secara hormat, sampai dengan berdampak pada PHK terhadap pekerja khususnya di Kota Gorontalo.

“Covid-19 sudah menghilangkan penghasilan untuk pekerja, sehingga sangat penting dan ini bagian dari upaya Pemerintah Kota Gorontalo.
Tujuannya untuk meningkatkan dunia pariwisata, pembangunan daerah, pemulihan ekonomi dan pemenuhan kesejahteraan pekerja,” imbuh Marten.

Hibah oleh Kemenparekraf RI ini, juga memiliki tujuan lain seperti membangkitkan lagi semangat kerja para pengusaha di Kota Gorontalo. “Agar bisa melanjutkan usaha mereka dan mengembangkannya, dengan menerapkan sistem protokol kesehatan yang benar,” ungkap Marten.

Selain itu program CHSE ini kedepannya akan memberikan dampak baik terhadap, destinasi dan industri pariwisata Kota Gorontalo. Tuntutan wisatawan terhadap daerah, dewasa ini sudah sangat besar, tidak terkecuali akan kebersihan lingkungan dan kesehatan.

Maka dari itu saya berharap kepada pramuwisata, duta wisata dan pelaku industri wisata dapat menjalankan dengan baik sosialisasi ini. Termasuk dalam rangka mempromosikan berbagai program Pemerintah Kota Gorontalo pada bidang pariwisata,” terang Marten.(tmHMS)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)