Wali Kota Marten A.Taha: Pembangunan Hanya Untuk Masyarakat

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:53 WIB
loading...
Wali Kota Marten A.Taha: Pembangunan Hanya Untuk Masyarakat
Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, saat meresmikan Jalan Setapak Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur.
A A A
GORONTALO - Pembangunan yang terus dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, tujuannya hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Begitu kata Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, usai meresmikan Jalan Setapak di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur Kamis (17/12/2020).

“Tujuan pembangunan itu, hanya untuk masyarakat. Sampai dengan sekarang ini, Pemerintah Daerah Kabupaten, Kota dan Provinsi terus melaksnakan hal itu dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai bidang. Baik itu melalui program pendidikan, kesehatan sampai dengan infrastruktur dan sarana prasarananya,” ujar Marten.

Dia akui bahwa keberadaan dana kelurahan ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Gorontalo. Meski anggarannya lebih sedikit dari pada dana desa, tetapi itu tidak membuat pemerintah daerah berkecil hati. Akan tetapi lebih memaksimalkan pengelolaan anggaran dana kelurahan, agar memberikan manfaat lebih terhadap masyarakat.

“Dana kelurahan ini adalah bagian dari perjuangan kami Pemerintah Kota Gorontalo, dihadapan Presiden RI. Dengan satu misi bahwa, masyarakat desa dengan kelurahan, sama-sama membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah dan Pusat. Bahkan pengelolaan dana kelurahan ini khususnya di Kota Gorontalo, sungguh sangat baik. Karena tidak hanya bergerak pada satu bidang saja, melainkan mencup hampir pada semua bidang kerja dengan cara memberdayakan masyarakat,” jelas Marten.

Nah, untuk Kelurahan Padebuolo sendiri dari evaluasi yang telah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, telah menyelesaikan dengan baik pelaksanaan program kegiatan yang di danai dengan anggaran dana kelurahan. Ini tentunya patut diapresiasi dan menjadi motivasi bagi semua aparat kelurahan di Kota Gorontalo.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Gorontalo, mengapresiasi seluruh kinerja aparat Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, LPM dan Karang Taruna yang sukses menjalankan program dana kelurahan yang memberdayakan masyarakat. Ini tentunya menambah semangat kami di Pemerintah Kota Gorontalo, untuk tetap menganggarkan dana kelurahan pada APBD Kota Gorontalo tahun 2021,” jelas Marten.

Terkait dengan fasilitas sarana dan prasarana yang baru saja Dia resmikan tersebut, dia berharap kepada masyarakat untuk menjaganya. Karena sekali lagi dia ingatkan bahwa, pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo ini, demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah Kota Gorontalo, Kecamatan, Kelurahan harus bersinergi dengan masyarakat. Dan saya berharap, pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, agar dijaga dengan baik sehingga penggunaannya bisa berkelanjutan. Saya juga tidak lupa ingatkan, agar semua masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir,” pungkas Marten.

Smentara itu Camat Kota Timur Ella Dona Oktamina Sidiki ucapkan terima kasih, kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang tidak henti-hentinya terus memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Kota Timur. Salah satunya melalui pelaksanaan program dana kekurahan di Kelurahan Padebuolo tersebut.

“Begitu banyak program yang terlaksana dengan baik melalui program dana kelurahan di Kelurahan Padebuolo ini. Hal ini tentunya tidak luput dari dukungan serta perhatian Pemerintah Kota Gorontalo kepada masyarakat Kecamatan Kita Timur,” singkat Ella Dona.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)