Sungrow Power Supply dan Utomodeck Garap Potensi PLTS di Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020 - 23:45 WIB
loading...
Sungrow Power Supply dan Utomodeck Garap Potensi PLTS di Indonesia
Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) milik PT PLN Pembangkit Jawa Bali (PJB) di kawasan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, yang menggunakan solar sel dari PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia.Foto/ist
A A A
SURABAYA - PT Utomo SolaRUV melalui PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia menjadi distributor tunggal dan service center resmi untuk Sungrow Power Supply Co., Ltd di Indonesia. Ini merupakan kerjasama PT Utomo Juragan Atap dengan Sungrow Power Supply Co., Ltd, perusahaan asal Tiongkok.

Kerjasama dimulai sejak awal Desember 2020. Utomo SolaRUV maupun PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia merupakan bagian dari kelompok usaha PT Utomodek Metal Works Grup.

(Baca juga: Tenang! Bandara Soetta Tersedia Test Antigen, Segini Biayanya )

Sungrow Power Supply Co., Ltd. bergerak dalam pembuatan dan penjualan inverter fotovoltaik surya (PV). Produknya meliputi inverter yang terhubung ke jaringan PV, inverter string, inverter pusat, sistem pemantauan, dan suku cadang opsional. Perusahaan ini didirikan oleh Cao Ren Xian pada 28 November 1997 dan berkantor pusat di Hefei, China.

Sunggrow mengembangkan dan menyediakan solusi energi bersih. Juga mengkhususkan diri dalam bidang Research & Development, produksi, penjualan, dan pelayanan perangkat catu daya energi baru untuk energi matahari, energi angin, system penyimpanan energi, system penggerak otomotif energi baru dan pelampung untuk pembangkit listrik PV terapung.

Inverter PV yang merupakan produk inti Sungrow telah diakreditasi oleh sejumlah lembaga akreditasi internasional, seperti TUV, UL, CSA, dan otoritas internasional lainnya.

( )

Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman 22 tahun di bidangnya, Sungrow menyediakan pelayanan dengan kualitas prima untuk pembangkit listrik PV. Produk dan layanannya telah menjangkau 60 negara melalui jaringan partner usahanya. Termasuk Jerman, Italia, Australia, Amerika Serikat, dan Jepang. Didukung tim R & D yang terdiri dari para ahli di bidangnya.

Adapun PT Utomodeck Metal Works berpengalaman lebih dari 44 tahun memproduksi dan pemasangan atap baja ringan tanpa sambungan. Berbagai produknya digunakan di berbagai proyek pemerintah dan swasta di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk proyek strategis nasional.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Utomodeck mengembangkan bidang usaha dalam penyediaan pembangkit tenaga listrik dengan sumber energi baru dan terbarukan, yakni PT Utomo SolaRUV dan PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Sudah banyak bangunan proyek yang pemasangan perangkat PLTS-nya dikerjakan oleh Utomo SolaRUV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)