Serapan Anggaran Kabupaten Gowa Duduki Posisi Kelima Se-Indonesia

Selasa, 15 Desember 2020 - 17:53 WIB
loading...
A A A
"Belanja yang berpengaruh pada capaian ini belanja transfer dari pusat sehingga kita bisa dengan cepat merealisasikan pada program-program yang ada di SKPD sesuai dengan perencanaan yang ada," jelasnya.

Tak hanya itu, beberapa anggaran belanja yang bisa digenjot dalam waktu dekat ini yakni dana desa, belanja pegawai, program SKPD dan kegiatan lainnya.

"Bulan ini puncaknya dan kita akan menggenjot termasuk dana transfer ke desa yang saat ini sudah berapa pada 99,76 persen," katanya.

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mochamad Ardian membeberkan 12 besar penyerapan belanja Pemerintah Daerah 2020 yang berada diatas rata-rata nasional atau diatas 80 persen yakni Kabupaten Waropen, Lanny Jaya, Poso, Lombok Timur, Gowa , Pohuwato, Blitar, Majene, Purworejo, Pati Banjarnegara dan Sukabumi.

"Ada 23 kabupaten/kota yang sudah berhasil menyerap di atas rata-rata nasional, tetapi dalam catatan kami ada 346 daerah yg realisasi belanja masih di bawah 70 persen sehingga seluruh provinsi maupun kabupaten/kota harus bisa menggenjot realisasai penyerapan baik belanja daerah maupun pendapatan daerah selama 10 hari ini," pungkasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)