5 Hari Libur Lebaran, Warga di Arab Saudi Dilarang Keluar Rumah Selama 24 Jam

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:28 WIB
loading...
5 Hari Libur Lebaran, Warga di Arab Saudi Dilarang Keluar Rumah Selama 24 Jam
Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan jam malam 24 jam nonstop selama lima hari libur Idul Fitri. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
RIYADH - Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan jam malam 24 jam nonstop selama lima hari libur Idul Fitri. Aturan yang dilakukan untuk membantu mengendalikan penyebaran virus corona, covid-19 ini akan berlaku di seluruh penjuru negeri tanpa terkecuali.

Baca : 10 Malam Terakhir yang Istimewa, Jangan Sampai Terlewati Sia-sia

“Jam malam berlaku dari 23 Mei hingga 27 Mei setelah akhir bulan Ramadhan,” ungkap pengumuman terbaru Kementerian Dalam Negeri Saudi.

“Hingga saat itu, perusahaan bisnis dan komersial akan tetap buka seperti sekarang dan orang dapat bergerak bebas antara pukul 9 pagi hingga 5 sore, kecuali di Makah yang masih dalam jam malam penuh,” papar pernyataan yang dirilis kantor berita SPA.

Saudi sebelumnya telah menerapkan jam malam 24 jam di sebagian besar kota dan wilayah tapi melonggarkannya pada awal Ramadhan. Saudi masih tidak melonggarkan lockdown isolasi penuh di beberapa wilayah dengan jumlah tinggi infeksi virus corona.

“Arab Saudi akan menerapkan jam malam 24 jam di penjuru negara selama lima hari libur Idul Fitri akhir bulan ini untuk membantu mengendalikan penyebaran virus corona,” papar Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Kerajaan Saudi sejauh ini mencatat 42.925 kasus virus corona dan 264 kematian.

Baca Juga : Tidak Dianjurkan Makanan dan Minuman Ini Saat Sahur Sebab Bahayanya Nyata
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)