Antusias Warga Ikut Pilkada Tinggi, Polda Jateng Klaim Berjalan Aman dan Lancar

Jum'at, 11 Desember 2020 - 13:55 WIB
loading...
Antusias Warga Ikut Pilkada Tinggi, Polda Jateng Klaim Berjalan Aman dan Lancar
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
SEMARANG - Perhelatan Pilkada Serentak 2020 kini memasuki tahap rekapitulasi hasil pencoblosan di tingkat kecamatan. Secara umum, pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan tanpa gejolak.

“Kami mengevaluasi selesai pelaksanaan dari pengamanan Pemilu Polda Jawa Tengah yang sudah menurunkan kurang lebih 16.000 personel yang melakukan pengamanan TPS seluruh Jawa Tengah,” kata Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Jumat (11/12/2020).

“Setelah kita evaluasi sampai dengan hari ke-3 setelah dari pengamanan Pemilu seluruh wilayah Jawa Tengah terlaksana dengan lancar aman tertib dan protokol kesehatan diterapkan di masing-masing TPS,” tambah dia.

(Baca juga: Terdampak COVID-19, Pendapatan PDAM Salatiga dari Industri dan Niaga Turun 50 Persen)

Menurutnya, saat pelaksanaan pencoblosan antusiasme warga cukup tinggi. Meski demikian, protokol kesehatan tetap dijalankan untuk mencegah terjadinya klaster COVID-19 dari perhelatan Pilkada, seperti yang dikhawatirkan banyak pihak.

(Baca juga: Bawa Clurit, Dua Remaja Warga Bantul Diamankan Polisi)

“Bapak Kapolda Jateng sudah melaksanakan pengecekan di beberapa TPS khususnya di wilayah Grobogan dan beberapa Polres lainnya. Kita lihat di TPS itu tidak terjadi penumpukan sama sekali, para pemilih datang tepat pada waktu yang sudah ditentukan jam per jam menit per menit detik per detik. Artinya tidak ada ketemu teman-teman yang lain di TPS sangat sepi karena apa ya kan tadi sudah dijadwal,” papar dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)