Menang Telak Lawang Bumbung Kosong di Semarang, Hendi-Ita Banjir Ucapan Selamat

Rabu, 09 Desember 2020 - 20:31 WIB
loading...
Menang Telak Lawang Bumbung Kosong di Semarang, Hendi-Ita Banjir Ucapan Selamat
Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat nyoblos di TPS 09 Lempongsari, Gajahmungkur, Rabu (9/12/2020). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang , Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) unggul melawan kotak kosong dalam kontestasi Pilwalkot Semarang 2020. Itu diketahui dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh tim pemenangan pasangan calon petahana tersebut di kediaman Hendi di Lempongsari, Gajahmungkur, Rabu (9/12/2020).

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas, Kapolda Jateng Ingatkan FPI Tak Berlebihan Bersikap )

Kemenangan Hendi-Ita ini langsung disambut dengan suka cita oleh para pendukung dan masyarakat yang mempercayakan amanah pemimpin Kota Semarang , lima tahun ke depan kepada pasangan calon petahana itu. Mereka langsung memberikan ucapan selamat kepada Hendi-Ita melalui media sosial.

Seperti yang diucapkan oleh Budiono melalui akun Facebook. "Selamat n sukses dalam mengemban tugas. 5 th kedepan. Smg menjadi ibukota yg aman damai n sejahtera masyarakatnya. Amin yra," tulis Budiono dalam aku facebooknya.



Ucapan selama atas kemenangan Hendi - Ita juga ditulis oleh sejumlah warga dalam akun facebooknya. Bahkan ada beberapa nitizen yang mengunggah hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilwalkot Semarang 2020 di TPS mereka yang menunjukan persentase perolehan suara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Hendi-Ita yang lebih banyak dibanding kotak kosong.

"Alhamdulillah...91.59% YesYu....Semarang Semakiiiiiiiin Hebaaaaat...," tulis akun facebook Bayu Tantra menunjukan hasil sementara penghitungan cepat perolehan suara Pilwalkot Semarang 2020.

(Baca juga: Eri-Armuji untuk Sementara Pecundangi Machfud-Mujiaman, Ini Faktor Pemicunya )

Sementara itu, calon wali kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi menyatakan, kemenangan pasangan calon Hendi-Ita merupakan kemenangan masyarakat. "Kemenangan itu tak lepas dari peran masyarakat. Ini hasil bergerak bersama masyarakat," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 5.0075 seconds (0.1#10.140)