Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan 13 Ton Beras ke Pemkab Pangkep

Kamis, 16 April 2020 - 17:06 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan 13 Ton Beras ke Pemkab Pangkep
Penyerahan bantuan sembako oleh perwakilan Pemprov Sulsel kepada Pemkab Pangkep melalui Dinas Sosial. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk Kabupaten Pangkep. Salah satu item bantuan tersebut adalah 13 ton beras.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Agustinus Appang menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan ini selain beras, ada juga gula, ikan kaleng, terigu, mi instan, minyak goreng, teh dan telur.

Agustinus melanjutkan, bantuan ini sasarannya untuk warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), juga untuk warga yang terdampak Covid-19.

"Nanti dikomandoi oleh dinas sosial untuk dibagikan ke saudara-saudara kita. Prosedurnya, akan dilaporkan ke kelurahan dulu," katanya, Kamis (16/4/2020).

Ia berharap, yang menerima bantuan ini adalah orang-orang yang berhak.

Sementara itu, ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau yang hadir saat serah terima bantuan ini berharap, tidak ada warga yang menerima bantuan dobel.

"Itu harapan kita, yang menerima bantuan ini bukan mereka yang sudah terima bantuan lainnya dari Dinas Sosial supaya tidak dobel-dobel," katanya.

Kepala Dinas Sosial Pangke, Najemiah menjelaskan, untuk bantuan ini didahulukan warga yang tidak menerima bantuan PKH dan BLT sembako.Selain bantuan sembako, pemprov juga menyerahkan bantuan APD, masker, handsanitizer dan juga disinfektan.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1341 seconds (10.55#12.26)