Pj Wali Kota Temui Warga Pulau Lae-Lae untuk Pastikan Pembangunan

Selasa, 08 Desember 2020 - 16:20 WIB
loading...
Pj Wali Kota Temui Warga Pulau Lae-Lae untuk Pastikan Pembangunan
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat meninjau di Pulau- Lae-lae untuk pembangunan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin tidak ingin menunggu waktu yang lama untuk peningkatan pembangunan di Kota Makassar.

Menurutnya kebutuhan warga pulau sama halnya dengan warga lainnya yang ada di daratan Kota Makassar .

Beberapa poin yang di ungkapkannya menjadi catatan yang harus di selesaikan yakni persoalan abrasi pantai, listrik serta BTS. Di hadapan warga pulau, Rudy sapa menyampaikan sejumlah pembangunan yang akan di lakukan untuk peningkatan taraf hidup masyarakat pulau .



“Saya hadir di sini membawa serta mitra dari Telkomsel juga beberapa SKPD Kota Makassar untuk melihat langsung kondisi Pulau Lae-lae sekaligus menjelaskan kepada warga akan ada beberapa langkah pembangunan Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Rudy mengaku dalam pelaksanaannya nanti, bisa saja akan menimbulkan riak di masyarakat. Namun Ia meyakinkan warga bahwa pemerintah sangat peduli dan harap bersabar menanti perubahan yang akan di dapatkan.

“Saya berharap warga bisa sabar dan tidak mudah terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pemerintah tidak mungkin mengabaikan warganya. Justru hadirnya kami di sini agar warga pulau juga bisa menikmati hidup layak dengan infrastruktur juga fasilitas yang memadai,” tuturnya.

Jamaluddin salah satu warga mengungkapkan keinginannya agar juga dapat menikmati listrik layaknya masyarakat Kota Makassar dan mendapatkan akses komunikasi yang baik, terlebih saat pembelajaran during yang kini diterapkan pemerintah.



“Listrik sama signal di sini (Pulau Lae-Lae) kurang sekali kasian. Lampu hanya menyala sekian jam dan anak-anak sekolah harus manjat tower kalau mau belajar,” katanya.

Keinginan Jamaluddin langsung mendapat respons Penjabat Wali Kota Makassar itu. Rudy berjanji 3 hari ke depan akan di lakukan pemasangan BTS agar anak didik dan warga lainnya bisa berkomunikasi dengan baik bersama keluarga dan kerabatnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3283 seconds (0.1#10.140)