Anak Buahnya Positif COVID-19, Wali Kota Solo dan Sekda Jalani Karantina

Senin, 07 Desember 2020 - 21:13 WIB
loading...
Anak Buahnya Positif COVID-19, Wali Kota Solo dan Sekda Jalani Karantina
Wali Kota Solo, dan Sekda Kota Solo, menjalani karantina mandiri, steelah ada pejabat di Pemkot Solo, positif COVID-19. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo , Ahyani harus menjalani tes swab dan karantina mandiri. Keduanya ada kontak dengan dua pejabat di lingkungan Pemkot Solo , yang positif COVID-19 .

(Baca juga: Duduk Seksi Saat Ikuti Sidang, Via Vallen Kena Semprot Majelis Hakim )

Untuk sementara, Rudy dan Sekda menjalani work from home (WFH). Dirinya mengikuti arahan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo , Siti Wahyuningsih agar menjalani karantina mandiri.

"Saya waras wiris, wareg (sehat, kenyang). Saya mengikuti arahan Bu Ning (Kepala Dinkes). Yang menyarankan khan dokter," ujar Rudy kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (7/12/2020).



Rudy dan Ahyani kemarin sudah menjalani tes swab. Termasuk juga orang orang yang bertugas di Loji Gandrung (rumah dinas Wali Kota Solo ) juga menjalani tes swab. Untuk sementara, pekerjaan sebagai Wali Kota Solo , seperti pertemuan dan rapat dilakukan secara virtual. Rudy mengaku saat ini tidak mengalami gangguan kesehatan.

Sementara, pertemuan dengan pejabat yang terkonfirmasi positif COVID-19 sekitar satu pekan yang lalu. Terpisah, Sekda Solo Ahyani mengakui jika dirinya tengah menjalani karantina mandiri. Sebelumnya, dirinya ada kontak dengan dua kabag yang belakangan terkonfirmasi COVID-19 . "Saya kontak dekat karena kemarin ada rapat," ujar Ahyani.

(Baca juga: 15.539 Personel Dikerahkan Polda Jatim untuk Amankan Pilkada Serentak )

Namun dirinya belum dapat memastikan asal mula kedua kabag terkena COVID-19 . Sejumlah pejabat yang ada kontak telah di-tracing dan tes swab. "Mereka untuk sementara WFH dulu, tapi saya tidak hafal," ujarnya. Meski ada pejabat yang terkonfirmasi COVID-19 , kantor Balai Kota Solo tetap buka. Pejabat yang menjalani isolasi mandiri tetap bisa berkoordinasi secara virtual.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)