Gibran Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di Surakarta Pekan Depan

Sabtu, 20 Juli 2024 - 06:32 WIB
loading...
Gibran Uji Coba Program...
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan melakukan uji coba program makan bergizi gratis di sejumlah sekolah Surakarta. Saat ini, rencana tersebut masih didiskusikan secara matang bersama ahli gizi, orang tua murid, serta guru.

Hal ini disampaikan Gibran Rakabuming Raka usai menghadiri pelantikan Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (19/7) malam.

Gibran menjelaskan akan melakukan uji coba program makan bergizi gratis di Solo pekan depan. Gibran menjelaskan belum ada kepastian pengurangan alokasi anggaran untuk makan bergizi gratis.



Sejak awal, uji coba makan bergizi gratis dengan alokasi anggaran Rp15.000 per anak.

“Evaluasi berjalan lancar. Kami melibatkan ahli gizi. Rp15.000 saya rasa cukup ideal. Tapi nanti jika ada masukan orang tua murid, guru, mangga sampaikan ke kami,” kata Gibran.

Sebagai informasi, pemerintah telah merencanakan anggaran senilai Rp71 triliun untuk makan bergizi gratis pada tahun pertama pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada 2025.



Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut menyampaikan bahwa teknis pelaksanaan program ini masih dalam tahap diskusi matang dengan melibatkan ahli gizi, orang tua murid, serta guru.

Diskusi tersebut dilakukan agar program ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Nantinya, uji coba makan bergizi gratis akan diterapkan di beberapa sekolah di Surakarta.

Gibran mengakui bahwa program tersebut masih membutuhkan banyak masukan dari berbagai pihak.

Kepada Wali Kota Teguh Prakosa, Gibran menitipkan program tersebut agar dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat kepada masyarakat. Program ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi anak-anak yang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)