Puluhan Penyelenggara Pemilu di Batanghari Jambi Positif COVID-19

loading...
Puluhan Penyelenggara Pemilu di Batanghari Jambi Positif COVID-19
Tampak foto simulasi pencoblosan yang digelar KPU Batanghari Jambi beberapa waktu lalu. iNews TV/Joni
BATANGHARI - Pandemi COVID-19 di Kabupaten Batanghari Jambi semakin tidak terkendali. Sejumlah kluster pun bermunculan termasuk dari Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Batanghari.

Terkait hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari Jambi akan melakukan pergantian terhadap petugas penyelenggara pemilu pada 9 desember 2020 nanti yang positif COVID-19 . Untuk sementara berdasarakan hasil uji swab yang didapati dari satgas COVID-19 sedikitnya 10 orang petugas penyelengara pemilu yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

"Dengan adanya ditemukan hasil tersebut KPU Kabupaten Batanghari akan memerintahkan petugas PPK maupun PPS setempat untuk melakukan pergantian terhadap petugas penyelenggara pemilu yang terkonfirmasi positif tersebut. Mengingat waktu isolasi untuk penyembuhan tidak dapat dilakukan dikarenakan pelaksanaan pencoblosan yang hanya tinggal lima hari lagi," ujar Harapan Nami, Komisioner KPU Kabupaten Batanghari. (Baca: Gempar, Harimau Masuk Kampung dan Makan Ternak Lalu Berbaring di Depan Rumah Warga).

Nami menjelaskan, pergantian penyelenggara pemilu nantinya akan melibatkan tenaga dari lembaga pendidikan mau pun profesi lainnya. "Pihak KPU juga masih menunggu hasil swab dari penyelenggara pemilu lainnya yang sebelumnya sempat dinyatakan reaktif rapid test dengan jumlah reaktif sebanyak 227 orang," pungkasnya.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top