Awas Cuaca Ekstrim Landa Sulawesi Utara, BMKG Minta Masyarakat Hati-hati

loading...
Awas Cuaca Ekstrim Landa Sulawesi Utara, BMKG Minta Masyarakat Hati-hati
Cuaca ekstrim melanda sebagian besar wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) sejak sepekan terakhir. Foto/Ilustrasi
MANADO - Cuaca ekstrim melanda sebagian besar wilayah di Sulawesi Utara sejak sepekan terakhir. Sampai dengan hari ini, terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang.

(Baca juga: Hadir di Pilkada Gresik, Sandiaga Uno Ajak Milenial dan Pelaku UMKM Dukung Qosim-Alif )

Forecaster Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Arther Molle mengatakan, bahwa pukul 00.30 WITA seluruh wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa, dan Kota Tomohon, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang .





" Cuaca ekstrim dapat meluas ke seluruh wilayah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Manado, serta Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bagian utara, dan Bolaang Mongondow bagian selatan," kata Ben, Kamis (3/12/2020).

Kondisi cuaca ekstrim ini menurut Ben diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 03.30 WITA. BMKG mengklasifikasi kecepatan angin dikatakan kencang yaitu antara 16-21 knot, dan dari pantauan BMKG, kondisi terbaru di wilayah Sulawesi Utara, masih berkisar 5-10 Knot.

(Baca juga: Solo Gempar, Mobil Mewah Milik Bos Perusahaan Tekstil Ditembaki Secara Brutal )



"Kondisi cuaca buruk (hujan lebat) yang berpotensi terjadi di Sulawesi Utara, sangat berpotensi disertai angin kencang yang disebabkan oleh hempasan Awan Cumulonimbus (Cb). Untuk itu diharapkan kita semua tetap berhati-hati," pungkas Ben.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top