Sudah Kirim Surat Panggilan, Polda Jabar Tunggu Konfirmasi Panitia Acara Habib Rizieq

Rabu, 02 Desember 2020 - 17:10 WIB
loading...
Sudah Kirim Surat Panggilan, Polda Jabar Tunggu Konfirmasi Panitia Acara Habib Rizieq
Polda Jabar tunggu konfirmasi kehadiran panitia penyelenggara kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor. Foto/Okezone
A A A
BANDUNG - Polda Jabar, belum menerima konfirmasi kehadiran panitia penyelenggara kegiatan yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor.

(Baca juga: Usai Digeruduk Ratusan Massa, Banser Kerahkan Pasukan Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD )

Diketahui, Polda Jabar menjadwalkan pemeriksaan pada Selasa (8/12/2020) mendatang, terhadap panitia penyelenggara peletakan batu pertama Masjid Raya Syariah yang dipersoalkan karena menimbulkan kerumunan massa.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago mengatakan bahwa surat panggilan pemeriksaan untuk panitia penyelenggara sudah dilayangkan oleh penyidik.



"Untuk yang tanggal delapan, itu sudah kita berikan suratnya. Kita tunggu saja nanti, apakah hadir atau tidak, jadi belum ada konfirmasi," ujar Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (2/12/2020).

(Baca juga: Pengguna Tol Gempol-Pandaan Heboh, Kobaran Api Lalap Ambulans Pengangkut Jenazah )

Selain panitia penyelenggara, lanjut Erdi, pemeriksaan kasus yang sudah ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan ini juga akan melibatkan sejumlah saksi. Pemeriksaan , kata Erdi, sudah dilakukan sejak kemarin Selasa (1/12/2020) kemarin di Markas Polres Bogor.

"Untuk hari kemarin, ada lima orang yang hadir untuk diperiksa penyidik gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar dan Polres Bogor," sebutnya.

(Baca juga: 7 Pekerja Pembangunan Bendungan Maniki Tersambar Petur, Perusahaan Tanggung Semua Biaya )

Pemeriksaan tersebut berlanjut hari ini, Rabu (3/12/2020) terhadap enam orang saksi, mulai dari ketua RT hingga kepala puskesmas setempat. "Hari ini masih ada pemeriksaan enam orang lagi, diperiksa di Polres Bogor. Namun, tetap dalam konteks penyidikan gabungan antara Polres Bogor dan Ditreskrimum Polda Jabar," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)