Pengguna Tol Gempol-Pandaan Heboh, Kobaran Api Lalap Ambulans Pengangkut Jenazah

Rabu, 02 Desember 2020 - 05:35 WIB
loading...
Pengguna Tol Gempol-Pandaan Heboh, Kobaran Api Lalap Ambulans Pengangkut Jenazah
Kobaran api meluluhlantakan sebuah mobil ambulans pengangkut jenazah di Tol Gempol-Pandaan. Foto/iNews TV/ Jaka Smaudera
A A A
PASURUAN - Ambulans pengangkut jenazah tiba-tiba terbakar hebat di Tol Gempol-Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kejadian Selasa (1/12/2020) tengah malam ini menghebohkan para pengguna jalan bebas hambatan tersebut.

(Baca juga: Dimulai Dari Surabaya, Road Trip Protocol CHSE Big Max Indonesia Diikuti Puluhan Riders )

Kebakaran hebat tersebut, tepatnya terjadi sebelum gerbang Tol Pandaan, di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kobaran api yang melalap mobil ambulans tersebut, sempat terekam video amatir milik salah satu pengguna jalan tol.



Menurut salah satu saksi mata kejadian, Andik Fakhrudin, ambulans dari Grand City Juanda, Kabupaten Sidoarjo tersebut, hendak menuju ke Kota Blitar, tepatnya melaju dari arah utara ke selatan, untuk mengantar jenasah dengan beriring-iringan bersama kendaraan keluarga.

"Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil ambulans mengeluarkan asap dari bawah kendaraan. Api dengan cepat membesar dan membakar ambulans tersebut. Keluarga almarhum sempat meneriaki pengemudi ambulans untuk menepi," tuturnya.

(Baca juga: Terjadi Luncuran Lava Pijar Dari Puncak Semeru, Ratusan Warga di Zona Merah Diungsikan )

Sebelum api semakin membesar, jenazah yang ada dalam ambulans tersebut berhasil dievakuasi. Seluruh penumpang dalam ambulans juga berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak sampai terjadi korban jiwa dalam kebakaran ini.

Petugas Jasa Marga berhasil memadamkan kobaran api , sementara jenazah dan keluarga almarhum dievakuasi ke rumah duka menggunakan kendaraan lain. Kanitreskrim Polsek Pandaan, Ipda Budi Luhur mengatakan, bangkai kendaraan telah dibawa ke pintu tol keluar Pandaan.

"Rencananya, mobil ambulans yang sudah hangus terbakar ini akan dievakuasi ke Surabaya. Kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini, untuk memastikan pemicu terjadinya kebakaran," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)