449 Napi dan Tahanan di Lapas Pekanbaru Berhasil Sembuh Dari COVID-19

loading...
449 Napi dan Tahanan di Lapas Pekanbaru Berhasil Sembuh Dari COVID-19
Ratusan napi di Lapas Pekanbaru, sembuh dari COVID-19. Foto/Ilustrasi
PEKANBARU - Ratusan narapidana dan tahanan di Lapas Klas IIA Pekanbaru yang sebelumnya tertular COVID-19 dinyatakan sembuh. Namun sebagian lain masih dirawat.

(Baca juga: Tangis Risma Pecah Saat Anak-anak Surabaya Nyanyikan Lagu Kado Ultahnya )

"Hingga saat ini warga binaan di Lapas Pekanbaru yang sembuh berjumlah 449 orang," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, Senin (30/11/2020).

Secara keseluruhan, jumlah tahanan yang menghuni Lapas Klas IIA Pekanbaru adalah 1.432 orang. Satu orang dinyatakan meninggal akibat COVID-19 beberapa waktu lalu. Pasien itu adalah SH narapidana kasus korupsi. "Untuk yang masih dirawat dan dilakukan isolasi mandiri ada 12 orang," ujarnya.





Selain itu, satu narapidana Lapas Tembilahan yang beberapa waktu lalu positif COVID-19 juga sudah dinyatakan sembuh. Begitu juga dengan narapidana positif di Lapas Bangkinang berjumlah 13 orang semua dinyatakan sembuh.

(Baca juga: Miris, Pemuda di Bandung Barat Nekat Akhiri Hidupnya di Hadapan Orang Tuanya )



"Untuk tahanan di Lapas Klas IIB Selat Panjang 14 sembuh satu masih dirawat, dua tahanan Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian masih dirawat. 84 Tahanan Lapas Klas IIB Taluk Kuantan yang sebelumnya terkonfirmasi semua sudah sembuh," tutur Ibnu.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top