Dukung Machfud Arifin, Ali Maschan: Sosok yang Dekat dengan Kiai NU dan Sangat Toleran

Senin, 30 November 2020 - 18:00 WIB
loading...
Dukung Machfud Arifin, Ali Maschan: Sosok yang Dekat dengan Kiai NU dan Sangat Toleran
Machfud Arifin bersama para kiai. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dikenal sangat toleran. Mantan Kapolda Jatim ini sangat memahami bahwa Surabaya sangat heterogen. Semua golongan dan lapisan masyarakat ada di kota ini.

(Baca juga: Tangkap 3 Pengedar, Polda Kepri Sita 20 Ribu Ekstasi dan 8,3 Kg Sabu )

"Maju kotane makmur wargane akan kami wujudkan dengan mengedepankan sikap toleran. Semua akan bersama-sama menghargai antargolongan, kelompok, dan suku satu sama lain," kata Machfud , Senin (30/11/2020).

Keberagaman adalah berkah dan kekuatan. Surabaya adalah miniatur bangsa ini. Semakin beragam dan heterogen semakin kokoh kekuatan bangsa ini. Warga kota ini sudah sangat dewasa untuk saling menjunjung tinggi toleransi.

Sebagai pemimpin, Machfud Arifin menegaskan bahwa tugas pemerintah daerah untuk terus menjaga sikap toleran daerahnya terhadap keberagaman ini. Dirinya siap membangun kota dengan pondasi toleransi.

(Baca juga: Gemuruh Semburan Gas Resahkan Warga Indramayu, Kawatir Terjadi Ledakan )

Machfud menegaskan bahwa dirinya akan membangun Surabaya dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Ia pun menentang dengan keras politik identitas yang mulai diembuskan belakangan.

"Saya ini Kapolda tiga kal,i sangat memahami bagaimana mempersatukan semua golongan. Saya arek Suroboyo asli, saya sejak dulu selalu mbanggakan kota ini yang guyup rukun, meski warganya dari banyak suku dan agama," papar Machfud .



Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman, berjanji membawa Kota Surabaya naik kelas. Apa-apa yang sudah dibangun Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, akan dijaga. Kekurangan yang masih ada di sana-sini akan ditingkatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)