Gemuruh Semburan Gas Resahkan Warga Indramayu, Kawatir Terjadi Ledakan

Senin, 30 November 2020 - 17:04 WIB
loading...
Gemuruh Semburan Gas Resahkan Warga Indramayu, Kawatir Terjadi Ledakan
Semburan gas mengeluarkan suara gemuruh, sehingga meresahkan warga di Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Warga di Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dibuat resah dengan suara bising dari lokasi semburan gas yang sebelumnya sempat ditutup. Warga khawatir akan terjadi ledakan besar di lokasi semburan gas , karena suara bising didengar warga sampai radius 1 Km.

(Baca juga: Semburan Air dan Gas di Tengah Sawah Kagetkan Warga Indramayu )

Semburan gas bercampur lumpur di sumur gas sisa peninggalan masa kolonial Belanda tersebut, muncul di Desa Sukaperna. Hingga kini, semburan gas bercampur lumpur itu belum juga tertangani secara maksimal.

"Suaranya sangat bising sejak Minggu (29/11/2020) malam. Kami sangat resah dengan suara semburan gas tersebut, karena kawatir bila terjadi ledakan," ujar Dana, salah satu warga yang merasa resah.



Garis pengaman sudah dipasang di lokasi semburan gas bercampur lumpur tersebut, agar warga tidak mendekat ke sumber semburan gas . "Kami berkoordinasi dengan PT Pertamina, untuk melakukan penurupan semburan gas tersebut," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Indramayu, Fatah.

(Baca juga: Ada Ladang Ganja di Pagaralam, Hanya Berjarak 200 Meter Dari Jalan Raya )

Sebelumnya semburan gas tersebut sempat ditutup oleh petugas dari PT Pertamina, namun kini kembali muncul semburan gas yang bercampur lumpur yang juga dikawatirkan akan merusak tanaman padi milik petani.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5058 seconds (0.1#10.140)