Jika Terpilih Paslon IMANI Prioritaskan CPNS Bagi Putra Asli Supiori

Minggu, 29 November 2020 - 20:17 WIB
loading...
Jika Terpilih Paslon IMANI Prioritaskan CPNS Bagi Putra Asli Supiori
Calon bupati dan Calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre memastikan jika ada formasi CPNS di Kabupaten Supiori, maka orang asli Supiori bakal menjadi prioritas. (Ist)
A A A
SUPIORI - Calon bupati dan Calon wakil bupati Kabupaten Supiori, Papua periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre memastikan jika ada formasi CPNS di Kabupaten Supiori, maka orang asli Supiori bakal menjadi prioritas.

"Ke depan jika IMANI menang, penerimaan CPNS jika ada formasi penerimaan, maka 100 persen diprioritaskan untuk orang asli Supiori,” ungkap Calon Bupati Yan Imbab dalam orasi di hadapan masa pendukung di Kampung Fanindi,Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Kamis (26/11/2020) lalu.

Komitmen ini bukan tanpa alasan, mengingat dalam setiap pertemuan atau blusukan yang dilakukan oleh kedua paslon, dengan turun langsung di masyarakat, muncul masukan-masukan tentang minimnya perhatian pemerintah daerah terhadap anak-anak Supiori. "Tentu kita punya alasan untuk bagaimana mendorong hal ini juga agar kedepan, yang mendapat perhatian adalah anak-anak Supiori,” bebernya.

Menurut Yanim, pihaknya banyak mendapat keluhan tentang anak-anak Supiori yang tidak terakomdir dalam penerimaan CPNS formasi tahun lalu. “Nanti kita hitung kisaran jumlah pegawai, dan juga kebutuhan pegawai yan akan diterima, sehingga kita bisa akomodir anak-anak Supiori dalam penerimaan,” imbuhnya. (Baca: Mulai Beroperasi, Tol KLBM Gratis Selama Dua Minggu).

Meski begitu, Yanim tidak menampik bahwa untuk beberapa formasi seperti dokter spesialis, dan tenaga teknisnya tetapi diberikan kesempatan, tetapi dalam jumlah yang terbatas. "Jika memang anak-anak kita ada yang bisa mengisi formasi, maka itu lebih baik, sehingga harapan semua anak-anak Supiori yang ikut tes bisa tercapai,” bebernya.

Dikatakan, analisis fiskal bakal dilakukan, agar komposisi belanja aparatur tidak melebihi anggaran belanja publik. Dia berujar, perekrutan CPNS akan dilakukan berdasarkan kebijakan zero to Negative growth.

Tentu lanjut Yanim, pihaknya akan akan menganalisis kebutuhan restrukturisasi daerah dengan merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 tentang Perangkat Daerah. "Ini diharapkan dapat menjawab kerinduan anak-anak Supiori yang ingin menjadi ASN," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3202 seconds (0.1#10.140)