PPK Berperan Penting dalam Pengembangan Sapi Potong di Sinjai

Sabtu, 28 November 2020 - 19:29 WIB
loading...
A A A


Kendati demikian, dalam menjalankan tugasnya, ia aktif berkoordinasi dengan beberapa petugas peternakan lainnya. Seperti inseminator, petugas kebuntingan, dan penyuluh.

"Satu kali kami turun langsung semua elemen memberi pelayanan, insemnator maju jika ada sapi mau dimasukkan IB, petugas kebuntingan memriksa kehamilan ternak, dan penyuluh memberi edukasi," ungkapnya.

Kahar mengaku, semua upaya itu dilakukan karena ingin membantu pemerintah dalam meningkatkan populasi sapi di Sinjai. Termasuk membantu masyarakat dalam meingkatkan pendapatannya.

Oleh karena itu, upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa untuk menjadikan Sinjai sebagai sentra peternakan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) sangat tepat. Sebab, investasi paling menjanjikan.

Masyarakat bisa membangun rumah, membeli kendaraan, sekolahkan dan nikahkan anak dari jual beli sapi. "Makanya masyarakat banyak datang kalau ada penyuluhan atau pelayanan kesehatan hewan dibandingkan pelayanan kesehatan masyarakat karena peternakan menjanjikan" tutupnya.

PPK Berperan Penting dalam Pengembangan Sapi Potong di Sinjai
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)