Motor Matik Hantam Mini Bus di Pali, 2 Tewas Seketika 1 Kritis

Sabtu, 28 November 2020 - 14:20 WIB
loading...
Motor Matik Hantam Mini Bus di Pali, 2 Tewas Seketika 1 Kritis
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Merdeka KM 6 Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (Pali). Foto/iNews TV/Bisrun Silvana
A A A
PALI - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Merdeka KM 6 Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( Pali ), Sumatera Selatan. Sebuah sepeda motor matic menghantam mini bus bernomor polisi BG 1095 UT.

(Baca juga: Ustaz Abdul Latief Khan Sebut Keluarga Bobby Nasution Dekat dengan Masjid )

Dalam kecelakaan maut tersebut, kendaraan roda dua dari arah Simpang Raja menuju Simpang Lima Pendopo, berboncengan tiga. Di mana dua orang pengendara motor matic tewas dan satu orang kritis. Sedangkan, minibus yang berlawanan arah berisikan pengemudi dan dua penumpang hanya mengalami luka ringan.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Pali , Ipda Ramade menjelaskan, kecelakaan maut tersebut terjadi pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. "Dua dari tiga pengendara motor tewas, serta satunya kritis dan masih menjalani perawatan di RS Muara Enim," ujarnya.



Dari keterangan saksi, lanjut Ramade, motor tersebut berboncengan tiga dari arah Simpang Raja menuju Simpang Lima. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) motor oleng ke tengah, pada saat bersamaan datang minibus dari arah berlawanan dan akhirnya terjadi tabrakan.

"Kondisi pengemudi mobil stabil. Sedangkan, pengendara roda dua yang berboncengan tiga memang keluar dari jalur, sehingga pengemudi mobil tidak dapat menghindari kecelakaan, karena jaraknya sudah terlalu dekat," bebernya.

(Baca juga: UU Omnibus Law Telah Disahkan, Ini Dampaknya Terhadap BUMDesa )

Saat ini, kedua kendaraan sudah diamankan di Mapolres Pali , dan pihaknya juga tengah meminta keterangan sang sopir dan saksi. "Kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi dan pengemudi mini bus. Kami belum bisa meminta keterangan dari pengendara motor, karena satu pengendara selamat masih menjalani perawatan," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)