Berjibaku Menyeberangi Lautan Raja Ampat, Given Ingin Terus Sekolah untuk Jadi Polisi

Jum'at, 27 November 2020 - 07:25 WIB
loading...
Berjibaku Menyeberangi Lautan Raja Ampat, Given Ingin Terus Sekolah untuk Jadi Polisi
Bocah di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, harus berjuang keras mengarungi laut untuk bisa menikmati pendidikan formal. Foto/Ilustrasi
A A A
RAJA AMPAT -
Julian Algiven Burdam masih duduk di bangku kelas dua sekolah dasar. Namun, dia tidak pernah surut langkahnya untuk bisa sekolah dan menjadi pintar, meskipun harus bertaruh nyawa menyeberangi lautan di Raja Ampat . (Baca juga: Turun ke Medan, Rocky Gerung Ajak Milenial Waras Memilih Calon Wali Kota )

Setiap hari, pelajar yang akrab disapa Given ini harus berjuang mengarungi lautan untuk bisa sekolah . Dia diantar kedua orang tuanya untuk ke sekolah dengan perahu motor tempel sederhana.

Jarak tempuh ke sekolah yang cukup jauh, tak mematahkan semangat Given untuk menimba ilmu di SD Yapis Sakabu, yang berada di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Raja Ampat , Papua Barat. (Baca juga: Ini Trik Dukun Cabul di Semarang untuk Puaskan Napsunya dengan Memperdayai 9 Gadis Belia )

Meski pandemi COVID-19 melanda, anak laki-laki pemberani dari tanah Papua ini, tetap bersemangat untuk sekolah . Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.



Saat pagi masih pekat, anak berusia delapan tahun ini sudah harus bersiap untuk ke sekolah , agar tidak terlambat. Dia berangkat dari rumahnya yang ada di Kampung Fengkaut, menuju ke sekolahnya yang berada di Kampung Sakabu, Distrik Salawati Tengah, dengan mengarungi lautan.

Perjalanan laut itu harus dijalaninya selama sekitar 30 menit agar sampai di sekolah . "Saya tidak takut mengarungi lautan, karena saya ingin tetap bisa sekolah untuk bisa jadi polisi," tuturnya penuh semangat. (Baca juga: Memilukan, Gadis 15 Tahun Disuguhkan Sang Pacar untuk Disetubuhi Beramai-ramai di Teras Madrasah )

Semangat yang sama juga ditunjukkan kedua orang tua Given. Mereka dengan penuh kesabaran, mengantarkan anaknya agar bisa ber sekolah dan meraih ilmu pengetahuan demi kehidupan yang lebih baik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)