Susuri Perkampungan Padat, Pendamping Bobby Nasution di Pilwakot Medan Ini Terharu

Jum'at, 27 November 2020 - 05:00 WIB
loading...
Susuri Perkampungan Padat, Pendamping Bobby Nasution di Pilwakot Medan Ini Terharu
Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman berdialog dengan warga di perkampungan padat di Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Calon Wakil Wali Kota Medan , Aulia Rachman berjalan menyusuri gang sempit untuk menyapa masyarakat di Lingkungan 26, Jalan Marelan 4, kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Kamis (26/11/2020). (Baca juga: Jelang Pilkada, Bawaslu Gresik Minta Bank Selektif Layani Penarikan Uang Jumlah Besar )

Aulia berjalan kaki mulai dari Gang Amat Atan, hingga ujung jalan Marelan 4. Saat menyapa warga, pendamping Bobby Nasution ini, banyak menyerap aspirasi dan keluhan warga sekitar.

Dia tampak haru ketika melihat langsung kondisi warga. Kesempatan itu tak disia-siakan oleh masyarakat untuk menyampaikan sejumlah persoalan yang mereka hadapi.

Khairuna Nasution, salah seorang warga, merasa haru dan langsung mengungkapkan curahan hatinya, saat Aulia menyambangi kediaman mereka. Khairuna adalah seorang janda yang berprofesi sebagai tukang jamu keliling. Dia tinggal bersama adik perempuannya dan memiliki 5 orang anak yang masih kecil.

"Kami berdua ini, boru Nasution pak Aulia, Awak ini hari-hari, berjualan jamu keliling menggunakan sepeda. Sedangkan adik saya, bekerja sebagai asisten rumah tangga," ucap Khairuna Nasution, sambil memangku anak ditemani adik kandungnya Saiti Jamaiah Nasution.

Saiti Jamaiah Nasution, adik kandung Khairuna yang berada di sampingnya, langsung meneteskan air mata ketika Khairuna menceritakan hiruk pikuk kehidupan mereka. (Baca juga: Turun ke Medan, Rocky Gerung Ajak Milenial Waras Memilih Calon Wali Kota )



Mendengar keluh kesah keluarga boru Nasution itu, Aulia bersama Bobby Nasution, berjanji akan melakukan pendataan ulang terhadap semua warga Kota Medan . Agar warga bisa mendapatkan program bantuan sosial, dan mendapatkan perhatian.

"Iya bu, doakanlah saya dan Bobby terpilih ya bu. Insyallah kita benahi pendataan, agar warga bisa mendapatkan bantuan yang adil dan merata serta memperoleh perhatian," ujar Aulia Rachman.

Usai sambangi rumah Boru Nasution, Aulia melanjutkan perjalanannya. Masih di lingkungan yang sama, Aulia menemui seorang warga yang kesehariannya menjadi tukang parkir di salah satu pusat perbelanjaan di Marelan. Kepada Aulia, warga yang berprofesi sebagai juru parkir itupun langsung menyampaikan keluhannya. (Baca juga: Ini Trik Dukun Cabul di Semarang untuk Puaskan Napsunya dengan Memperdayai 9 Gadis Belia )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)