Rilis 5 Nama Calon Komisioner KI, Penilaian DPRD Bulukumba Disoroti

Kamis, 26 November 2020 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, perekrutan Komisioner KI Bulukumba disoroti karena Standar Penilaian di DPRD Dipertanyakan. Salah satunya terkait dengan standar penilaian yang dilakukan oleh anggota Komisi C DPRD Bulukumba dalam pelaksanaan fit and propper test.



Pasalnya, ada beberapa nama yang disodorkan oleh Tim Seleksi (Timsel) yang dibentuk oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang mendapat penilaian rendah dari DPRD.

Tokoh Pemuda Bulukumba Akbar Abba menilai, fit and propper test yang dilakukan oleh DPRD secara tidak langsung mencedarai pembentukan timsel di Diskominfo.

"Sepertinya hasil penilaian Timsel dikesampingkan oleh DPRD . Jika demikian untuk apa ada Timsel?," ujarnya.

Ia memberikan contoh seperti penilaian Timsel terhadap calon komisioner KI, Idil Akbar. Dari hasil penilaian Timsel, nilai Idil Akbar tercatat paling tinggi diantara 10 calon yang direkomendasikan untuk tahap uji kelayakan.

Namun, dalam uji kelayakan yang dilakukan oleh DPRD , nama Idil Akbar turun jauh ke posisi tujuh.

"Nah, ini kan aneh menurut kami. Maka dari itu kami minta standar penilaian fit and propper ini di buka. KI ini dibentuk untuk transparansi informasi, maka dari itu proses perekrutannya juga harus transparan," tegasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)