2 Kawanan Geng Motor Dibekuk Usai Serang Warnet

Kamis, 26 November 2020 - 14:28 WIB
loading...
2 Kawanan Geng Motor Dibekuk Usai Serang Warnet
Dua kawanan geng motor yang berhasil ditangkap, dalam konfrensi pers yang dipimpin Kapolres Tasikmalaya, Kamis (26/11/2020). Foto: iNews/Asep Juhariyon
A A A
TASIKMALAYA - Anggota geng motor yang menyerang warnet di perempatan Jalan Gunung Sabeulah Kota Tasikmalaya, Minggu (22/11/2020) dinihari lalu, yang videonya sempat viral di media sosial, berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Pelaku yang diamankan yakni R (26)dan AGA (24) warga Cibeureum Kota Tasikmalaya, sementata itu empat pelaku lainnya berinisial, OM/ OY/ RB dan A masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Kapolres Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengaku, pihaknya memastikan keempat pelaku tersebut akan diciduk dalam waktu dekat.

“Kami segera menangkap para pelaku,” katanya dalam konfrensi pers di Mapolresta Tasikmalaya, Kamis (26/11/2020). (Baca Juga: Transaksi Gaya Baru Narkoba dengan Sistem Tempel Digagalkan Satnarkoba Polresta Tasikmalaya Dibantu Warga)

Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku penyerangan warnet di Gunung Sabeulah tersebut berawal dari perkelahian antar brandalan bermotor di wilayah cibeureum, tepatnya di depan kolam renang tirta ala, Yang menyebabkan tangan y, mengalami luka terkena sabetan benda tajam.

“Motifnya sementara ini pelaku dan korban ada konflik antar kelompok motor kemudian melakukan pertemua dan terjadi perkrlahian,” katanya. (Baca Juga: Lapas Tasikmalaya Gagalkan Pengiriman 6 Paket Sabu, Tamping Terlibat)

Salah satu pelaku berinisial AG, merupakan residivis dengan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pernah ditangkap pada tahun 2014 dan 2018 lalu. Doni menambahkan, untuk antisipasi kedepan, pihaknya akan meningkatkan patroli di titik rawan dan zona rawan yang kerap digunakan brandalan bermotor melakukan aksi kekerasan. Kedua pelaku yang ditangkap ini akan dikenakan pasal 170 KUHP/dan UU Darurat tentang senjata tajam.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)