Kiai Surabaya Rapatkan Barisan Dukung Machfud Arifin Jadi Wali Kota

loading...
Kiai Surabaya Rapatkan Barisan Dukung Machfud Arifin Jadi Wali Kota
Para Tokoh Agama dan Kiai Kota Surabaya merapatkan barisan untuk mendukung Calon Wali Kota nomor urut 2, Machfud Arifin menjadi pemimpin pemerintahan. (Ist)
SURABAYA - Para tokoh Agama dan kiai Kota Surabaya merapatkan barisan untuk mendukung Calon Wali Kota nomor urut 2, Machfud Arifin menjadi pemimpin pemerintahan. Cak Machfud dipilih oleh para Kiai Kota Surabaya lantaran memiliki kompetensi kepemimpinan yang mumpuni untuk memajukan kota dan menyejahterakan masyarakat.

"Pak Machfud Arifin ini sudah berpengalaman untuk memimpin. Kita butuh pemimpin yang seperti ini, sudah terbukti dan teruji," ujar KH Asep Saefuddin Chalim.

Sebagaimana diketahui, Cak Machfud merupakan mantan Kapolda di tiga provinsi berbeda. Kepolisian yang pernah dipimpin oleh Cak Machfud adalah Polda Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Jawa Timur.

Setelah purna pun, Cak Machfud diberikan kepercayaan oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf. Di bawah kepemimpinannya, Jokowi-Ma'ruf berhasil menang dengan memperoleh 66.8 suara dari pesaingnya Prabowo-Sandi di Jatim.



Oleh karena itu, Kiai Asep yakin Cak Machfud bisa memajukan Kota Surabaya lebih dari saat ini jika diberikan amanah menjadi orang nomor satu di pemerintahan. "Insya Allah, Surabaya akan menjadi lebih berkah dan maju bagi masyarakatnya jika kita amanahkan Pak Machfud Arifin menjadi Walikota Surabaya," tutup Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Surabaya tersebut.

Tak jauh beda, dukungan juga datang dari Pengasuh Ponpes Terpadu Daarul Muttaqien Surabaya, KH Achmad Shofwan. Kiai Achmad mengatakan Cak Machfud adalah figur pemimpin yang memedulikan sektor agama. (Baca: Sakit, Pengungsi Gunung Merapi dari Keningar Dijemput Keluarga).

Di tengah masa pandemi ini bahkan pria kelahiran Ketintang tersebut aktif menyalurkan bantuan ke majelis taklim dan ponpes yang ada di Kota Surabaya. "Kepedulian Pak Machfud Arifin juga sangat luar biasa, di tengah pandemi ini beliau aktif menyalurkan bantuan ke ponpes-ponpes yang ada di Kota Surabaya, karena itu saya sangat mendukung beliau jadi Walikota Surabaya selanjutnya," terang Kiai Achmad.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top