Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Nahdliyin Muda Bentuk Koordinator Kecamatan

Selasa, 26 Desember 2023 - 13:45 WIB
loading...
Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Nahdliyin Muda Bentuk Koordinator Kecamatan
Relawan menggelar Konsul bertemakan Gerak Cepat Pemuda NU Wujudkan Indonesia Unggul di Rumah Pemenangan Nahdliyin Muda Garut, Kampung Cicurug, Garut, Senin (25/12/23). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Relawan pendukung Ganjar-Mahfud mengatasnamakan Nahdliyin Muda siap menggempur suara akar rumput masyarakat Kabupaten Garut. Mereka allout memenangkan paslon nomor urut 3 ini di Pilpres 2024.

Nahdliyin Muda mulai bergerak merangkul kalangan mahasiswa dan pemilih pemula untuk menguatkan konsolidasi dukungan akar rumput. Salah satunya dengan menggelar Konsensus untuk Indonesia Unggul (Konsul) bertemakan "Gerak Cepat Pemuda NU Wujudkan Indonesia Unggul".

Kegiatan ini dilakukan di Rumah Pemenangan Nahdliyin Muda Garut, Kampung Cicurug, Desa Pasirkiamis, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Senin (25/12/23). Perwakilan Tim Nahdliyin Muda Nasional Billy mengungkapkan, sebagai langkah konkret pihaknya membentuk tim koordinator pemenangan pada 13 kecamatan mulai dari Cikajang, Garut Kota, Tarogong, Pasirwangi, Cisurupan, Bayongbong, dan lain sebagainya.

"Kegiatan hari ini adalah konsensus Indonesia unggul yang mana kita bersama-sama turun basis di wilayah Garut dan Tasikmalaya mengetuk pintu-pintu rumah warga di wilayah Tasik dan Garut dengan membawa narasi dan visi besar Pak Ganjar dan Prof Mahfud untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2024 nanti," katanya.

Di samping memperkuat konsolidasi, Nahdliyin Muda juga menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud sekaligus menggenjot optimisme suara pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu. Nahdliyin Muda sebagai simpul kepemudaan siap mewujudkan pemilu asyik dan damai serta membangun kapasitas anak-anak muda di daerah melalui berbagai program pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

"Tentunya kita juga melakukan banyak inovasi untuk temen-temen anak-anak muda, terutama Gen Z. Kita juga gak terlalu cenderung kaku untuk kegiatan kita. Yang konkret-konkret aja," ujarnya.

Hal ini selaras dengan apa yang menjadi cita-cita Ganjar-Mahfud dalam program "sat-set" Indonesia Terampil. Ganjar-Mahfud ingin meningkatkan kualitas hidup dan keterampilan SDM dengan program sekolah dapat gaji lulus pasti kerja, dan satu keluarga miskin satu sarjana.

"Jadi artinya kita nggak harus mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya event yang hanya euforia saja. Kita fokus pada pengembangan basis karakter dan kapasitas temen-temen anak-anak muda. Jadi selain membawa visi besar Pak Ganjar, kita juga sama-sama berkembang untuk lebih baik lagi," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)