Heboh Video Pengendara Mobil Tebar Banyak Uang di Jalanan untuk Sumbangan

Senin, 23 November 2020 - 20:55 WIB
loading...
Heboh Video Pengendara Mobil Tebar Banyak Uang di Jalanan untuk Sumbangan
Aksi pengendara mobil menebar banyak uang di wilayah Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalsel untuk relawan yang tengah meminta sumbangan pembangunan masjid terekam video amatir dan viral. Foto tangkapan layar WA
A A A
BANJARMASIN - Aksi pengendara mobil menebar banyak uang di jalanan untuk para relawan yang tengah meminta sumbangan pembangunan masjid di jalanan tersebut dan terekam video viral di media sosial. Menurut informasi, aksi itu terjadi di wilayah Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Dalam video amatir yang diunggah akun instagram @manaberita, dilaporkan pengendara mobil tersebut melempar sejumlah uang kertas untuk dibagikan kepada para relawan yang tengah meminta sumbangan pembangunan masjid di jalanan tersebut. (Baca: Bongkar Pabrik Sabu di Lombok Timur, Polisi Amankan Belasan Orang)

Hingga Senin siang, video itu telah ditonton hampir 40.000 kali. Terlihat dalam video tersebut sebuah mobil berwarna silver tengah berhenti di tepi jalan. Penumpang di kursi belakang mobil tampak membuka kaca pintu dan melempar banyak uang ke jalanan. Para relawan dan warga sekitar melompat kegirangan sembari mengumpulkan uang yang berceceran.

“Pengendara mobil, tiba-tiba berhenti, lalu penumpang menabur uang di jalanan kepada relawan yang sedang minta sumbangan di pinggir jln untuk pembangunan masjid. Relawan dan warga pun berebutan uang tersebut. Lokasi: Barabai, Kalimantan Selatan,” tulis akun @manaberita dikutip, pada Senin (23/11/2020).

Sontak hal itu menuai beragam komentar dan kritik dari warganet. Tak sedikit yang menanggapi aksi itu dengan komentar penuh kelakar, tak sedikit pula yang ramai melontarkan kritiknya. (Bisa diklik: Oknum Polisi di Polres Ternate Dibekuk BNN saat Transaksi Sabu, 1 Anggota Polri Lainnya Buron)

“Mungkin ingin viral,” komentar akun @arsamu. “Itu emak siapa woi uang disapu dikata daun kali yah,” ujar akun @rahmathidayats14.

“Terimakasih. Tapi alangkah lebih baik uang segepok itu langsung dikasih ke panitia dengan cara baik-baik,” tulis akun @sudi_rank_koto.

Aksi menghebohkan itu terlihat membuat jalanan di sekitar lokasi menjadi ramai, hingga membuat kendaraan lain terhenti. Namun, para relawan dan warga sekitar terlihat senang, mereka tampak gembira hingga berteriak karena mendapat sumbangan cukup banyak dari pengendara mobil.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)