Polres Puncak Buru OTK Pelaku Penyerang 2 Pelajar di Kota Ilaga

loading...
Polres Puncak Buru OTK Pelaku Penyerang 2 Pelajar di Kota Ilaga
Polres Puncak dalami kasus kekerasan terhadap dua pelajar di Kota Ilaga, Puncak yang dilakukan orang tak dikenal (OTK). Foto Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal/Bidhumas Polda Papua
ILAGA - Polres Puncak mendalami kasus kekerasan terhadap dua korban pelajar SMK dan SMA di Kota Ilaga Kabupaten Puncak yang dilakukan orang tak dikenal (OTK), pada Jumat 20 November 2020. Sebelumnya Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) IIImenduga kekerasan yang dilakukan terhadap kedua pelajar terebut dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kol Czi Suriastawa mengatakan, korban Amanus Murib kondisi kritis sementara Atanius Murib meninggal dunia.(Baca: 1 Warga Kabupaten Puncak Papua Tewas Ditembak KKSB, 1 Lagi Kritis)

Sementara Kabid HumasPolda PapuaKombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, untuk pelaku saat ini masih didalami dan diburu oleh penyidik Reskrim Polres Puncak.

"Korban atas nama Manus Murib (16) Pelajar SMK 1 Gome yang mengalami kritis akibat luka di bagian leher kini telah dievakuasi ke Timika untuk dilakukan visum dan perawatan intensif didampingi oleh anggota Reskrim Polres Puncak serta pihak keluarga korban," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (21/11/2020).



Sementara untuk keluarga korban lainnya melakukan pengecekan terhadap korban atas nama Atanius Murib (16) Pelajar SMA 1 Ilaga yang meninggal di TKP untuk memastikan kondisi korban. (Bisa diklik: Diadang Puluhan Simpatisan FPI, Demo Ratusan Massa AKAM di Karawang Bubar)

"Namun pada saat anggota Polres Puncak Ilaga yang pada saat itu bersama keluarga korban akan menuju lokasi, keluarga korban meminta personel Polres untuk tidak ikut serta karena dikhawatirkan akan terjadi kontak tembak. Terkait peristiwa ini masih didalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Puncak," timpalnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top