Paslon Independen Ini Janjikan Modal Usaha hingga Rp200 Miliar

loading...
Paslon Independen Ini Janjikan Modal Usaha hingga Rp200 Miliar
Cawabup Astiti Suwarni berdialog dengan Fatayat dan Muslomat NU Kabupaten Lamongan, Jumat (20/11/2020). Foto:SINDONews/Ali Masduki
LAMONGAN - Kaum perempuan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, khususnya Fatayat dan Muslimat NU mendapat angin segar dari calon bupati (Cabup) Lamongan. Tidak main-main, mereka dijanjikan pelatihan permodalan untuk usaha sebesar Rp200 miliar.

Janji tersebut dilontarkan oleh pasangan calon (paslon) Cabup Cawabup Lamongan dari jalur independen Suhandoyo-Astiti Suwarni, saat silaturrahim dengan ratusan Fatayat dan Muslimat di Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. (Baca Juga: Cabup Cawabup Lamongan Suhandoyo-Astried Janji Dirikan Bengkel Becak Gratis)

Astried mengatakan, untuk pelatihan nantinya disesuaikan dengan bakat, minat dan potensi Fatayat - Muslimat yang dapat berkolaborasi dengan daerah atau desa masing-masing. “Kami punya program pemberdayaan perempuan. Paslon nomor urut 1 akan memberikan perhatian kepada ibu-ibu Fatayat dan Muslimat yaitu dengan memberikan pelatihan, keterampilan home made,” katanya. Jum'at (20/11/2020).

Pemberdayaan pelatihan tersebut, lanjut Astried Wahid, bertujuan untuk menaikkan produk UMKM di Kabupaten Lamongan. Pasalnya selama ini produk UMKM di Lamongan sulit bersaing dengan daerah lainnya. “Selain itu, hasil dari pelatihan keterampilan tersebut bisa dijual sehingga bisa menambah income, agar ibu Fatayat dan Muslimat bisa menjadi perempuan yang mandiri,” lanjutnya. (Baca Juga: Paslon Asner Akan Bangun Pusat Kuliner dan Wisata Budaya di Kota Pematangsiantar)



Tak hanya itu, jika paslon SaTu Hati itu terpilih, maka pemberdayaan pelatihan keterampilan Fatayat dan Muslimat akan ditunjang dengan bantuan permodalan. “Mulai pelatihan keterampilan, pemodalan usaha hingga pemasaran produk akan kita dampingi secara inten dan berkala. Ini adalah sebuah program yang sudah kami susun, bukan hanya janji," ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Cawabup Astiti yang berduet dengan Calon Bupati (Cabup) Suhandoyo ini menegaskan nantinya juga ada modal yang digelontorkan senilai 200 miliar untuk UMKM, dengan catatan jika menang dalam pilkada serentak 2020. (Baca Juga: Milenial Lamongan Diajak Menangkan Paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni)

“Kaum perempuan, khususnya Fatayat dan Muslimat harus diperhatikan lebih. Mereka akan kita bantu segalanya untuk menaikkan daya saing produk UMKM Lamongan. Tunjukkan bahwa perempuan bisa bangkit mandiri," pungkasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top