Semangat Nasionalisme, Khofifah dan Ribuan Kader Muslimat NU Kibarkan Merah Putih

Kamis, 01 Agustus 2024 - 08:18 WIB
loading...
Semangat Nasionalisme,...
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama ribuan kader Muslimat NU mengibarkan bendera Merah Putih pada istigasah kubro di GOR Lamongan, Rabu (31/7/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Calon gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama ribuan kader Muslimat NU mengibarkan bendera Merah Putih pada istigasah kubro. Pengibaran bendera merah putih ini sebagai simbol menyambut Agustus sekaligus memperingati tahun baru hijriyah.

Kegiatan inisebagai simbol dalam memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan dengan mengibarkan bendera merah putih di istigasah kubro. Dalam berbagai kesempatan, menegaskan pentingnya peran Muslimat NU dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Kita gemakan cinta Tanah Air, bersuka cita menyambut bulan Kemerdekaan RI yang tahun ini memasuki usia ke 79,” kata Khofifah yang juga ketua umum Muslimat NU di GOR Lamongan, Rabu (31/7/2024).

Berkibar bendera juga sebagai bentuk nyata dari semangat nasionalisme yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Kader Muslimat NU yang hadir menyampaikan rasa bangganya bisa bertemu Khofifah dan mengibarkan bendera bersama ribuan kader lainnya. “Kami bangga bisa berpartisipasi dalam acara ini,” kata Munjiyati, salah satu kader Muslimat NU Lamongan.

Rasa bangga ini dirasakan semua kader Muslimat NU. Hal ini menunjukkan bahwa semangat kebangsaan dapat diwujudkan melalui kegiatan yang religius dan penuh makna. “Kami mendukung penuh langkah Ibu Khofifah dalam mempererat persatuan bangsa,” ujarnya.

Khofifah juga menekankan pentingnya peran Muslimat NU dalam menjaga dan memperkuat keutuhan NKRI. Ia mengajak seluruh kader untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting yang memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif Khofifah. Hadir para kiai dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Doa sekaligus tersebut memohon keberkahan dan perlindungan bagi bangsa Indonesia agar senantiasa dalam naungan rahmat dan lindungan Allah SWT.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)