Paslon Asner Akan Bangun Pusat Kuliner dan Wisata Budaya di Kota Pematangsiantar

loading...
Paslon Asner Akan Bangun Pusat Kuliner dan Wisata Budaya di Kota Pematangsiantar
Paslon Asner Akan Bangun Pusat Kuliner dan Wisata Budaya di Kota Pematangsiantar. Foto/SINDOnews/Ric
PEMATANGSIANTAR - Calon tunggal Wali Kota Pematangsiantar Asner Silalahi akan membangun pusat kuliner dan wisata budaya sehingga tetap disinggahi pengguna jalan tol Tebing Tinggi - Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan Asner saat bersilahturahim dengan pengurus dan anggota PWI Kota Pematangsiantar, Kamis (19/11/2020).

Asner yang diampingi Ketua Tim Pemenangan Ferry SP Sinamo mengatakan, adanya pusat kuliner dan wisata budaya, diharapkan Kota Pematangsiantar tetap disinggahi oleh pelintas yang akan menuju kawasan Danau Toba atau pantai barat Sumatera Utara.

"Jika keberadaan jalan tol Tebing Tinggi - Pematangsiantar tidak disikapi, Kota Pematangsiantar bisa menjadi kota mati. Karena itu, jika saya menjadi wali kota, akan saya bangun pusat kuliner dan tujuan wisata yang setiap pekan akan menampilkan kesenian ragam etnis dan tujuan wisata ekstrim yang menarik untuk disinggahi pengguna jalan tol sekaligus beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan," ujar Asner. (Baca juga: Banjir Rob Rendam Ribuan Rumah Warga Medan Belawan di Malam Hari)



Mantan pejabat di Kementerian PU itu mengatakan, dirinya terpanggil menjadi maju di Pilkada Pematangsiantar karena takut dosa tidak peduli dengan kampung halaman. (Baca juga: Banjir Bandang Sapu Lokasi Wisata Landak River Bahorok)

Asner juga akan membenahi saluran drainase di Kota Pematangsiantar untuk menghindari banjir di pemukiman penduduk dan infrastruktur di daerah yang selama ini kurang diperhatikan pemerintah kota dengan memanfaatkan dana yang ada di kementerian.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top