487 Hektare Lahan Milik PTPN VIII Dibuka untuk Kawasan Industri Baru di Subang

Jum'at, 20 November 2020 - 07:13 WIB
loading...
A A A
Dalam acara itu hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Dia mengatakan Rebana Metropolitan diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar di masa depan. (Baca juga: Food Startup Cabeinlah! Usaha UMKM yang Semakin Menanjak)

Setiap kawasan industri yang berada di dalamnya rencananya akan dikembangkan dengan prinsip terintegrasi, inovatif, kolaboratif, berdaya saing tinggi, serta berkelanjutan. (Baca juga: Kasus COVID-19 Melonjak, Ruang Perawatan di RSHS Bandung Penuh)

"Rebana Metropolitan akan dibangun tidak hanya sebagai kumpulan pabrik semata, tetapi kota modern yang terintegrasi. Tujuannya untuk mewujudkan sinergi pengembangan kawasan melalui integrasi rantai logistik industri besar, menengah kecil serta peningkatan konektivitas kawasan untuk integrasi hubungan logistik kawasan industri, kawasan perkotaan dan kawasan Pedesaan," ujar Uu.

Dia berharap, Subang ke depan bakal menjadi daerah yang sangat maju lantaran masuk dalam proyek kawasan Regitiga Rebana. Uu juga berpesan warga Subang sudah semestinya mempersiapkan diri dengan memperkaya skill atau keahlian. "Dibukanya Rebana Technopolis ini sebagai daya dorong bagian timur Subang. Jadi, warga harus dari sekarang perkayakan keahlian," tuturnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)