Para Penyandang Disabilitas Ini Tak Kuasa Tahan Air Mata Terima Kursi Roda dan Tongkat

loading...
Para Penyandang Disabilitas Ini Tak Kuasa Tahan Air Mata Terima Kursi Roda dan Tongkat
Penyerahan kursi roda dan tongkat pada penyandang disabilitas di Sidoarjo, Kamis (19/11/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SIDOARJO - Puluhan penyandang disabilitasdari berbagai elemen di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tak kuasa menahan air mata. Di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi COVID-19, mereka bisa menikmati kursi roda dan tongkat baru.

Salah satu penyandang disabilitas asal Desa Ngingas Sidoarjo, Abdullah, misalnya. Kursi roda baginya adalah kebutuhan utama supaya bisa beraktifitas, lantaran kedua kakinya kurang sempurna. Sedangkan kursi roda yang ia pakai sudah berkarat dan jok kursi juga sudah mengelupas.

"Ahamdulillah saya sangat berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan oleh Peace And Love Jawa Timur. Semoga bantuan yang diberikan untuk kita bermanfaat. Kursi roda yang saya memang sudah waktunya ganti. Ini sangat nyaman," katanya.(Baca juga:9 Santri Kembali Positif COVID-19, Per Hari Ini di Blitar Tembus 991 Kasus)

Selain Abdullah, suasana haru juga terlihat saat Peace And Love menyerahkan tongkat kepada Sukmanantyo. Penyandang disabiltas ini merupakan pensiunan guru olah raga yang telah melahirkan banyak orang sukses. Namun karena sering mengalami kecelakaan, kaki kanannya harus dibantu tongkat supaya bisa berjalan.





Sukmanantyo mengaku, selama ini pemerintah khususnya kabupaten Sidoarjo kurang memperhatikan nasib para penyandang disabilitas. "Selama ini pemkab kurang perhatian pada kita. Alhamdulillah ini ada komunitas yang peduli pada kami," ucapnya.

Kegiatan tersebut merupakan Bakti Sosial yang digelar oleh komunitas Peace And Love Jawa Timur dan Surabaya. Puluhan penyandang disabilitas dari berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo mendapatkan berkah dan motivasi.(Baca juga:Jelang Pilkada Serentak, Khofifah dan Forkopimda Jatim Khotmil Qur'an)



Ketua Peace and Love Jawa Timur, Asrilia Kurniati, mengatakan kegiatan baksos kali ini sengaja diluncurkan di Kabupaten Sidoarjo. Hal itu sengaja dilakukan karena kebetulan selama ini para penyandang disabilitas Sidoarjo kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top