Malam Ini, iNews TV Siarkan Debat Terbuka Kedua Pilkada Surabaya 2020

Rabu, 18 November 2020 - 15:13 WIB
loading...
Malam Ini, iNews TV Siarkan Debat Terbuka Kedua Pilkada Surabaya 2020
Debat kandidat Pilkada Surabaya 2020 disiarkan live iNews TV. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - iNews TV Surabaya akan menyiarkan debat terbuka kedua kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Eri Cahyadi - Armuji dan Machfud Arifin - Mujiaman.

Debat mengangkat tema "Peningkatan Pelayanan Masyarakat dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya" ini disiarkan live dari gedung Dyandra Convention Center Surabaya.

Maria Elizabeth dari iNews TV, mengatakan debat terbuka dimulai mulai pukul 19.00 - 21.00 WIB. Selain bisa disaksikan langsung dari iNews TV, debat juga bisa disiarkan melalui kanal Youtube iNews Surabaya, kanal Youtub KPU Surabaya dan kanal Youtube BBSTV Surabaya.

"Mekanisme debat sama dengan yang pertama, yakni dibagi menjadi 6 segmen," katanya pada wartawan di kantor KPU Surabaya, Rabu (18/11).

Ia melanjuktan, inti dari perdebatan ada pada segme ke dua sampai dengan segmen lima. Pada segmen kedua akan dilangsungkan penyampaian visi, misi dan program masing-masing paslon. (Baca juga: Khofifah Minta Peran Palang Merah Remaja Dimaksimalkan)

Segmen ketiga pendalaman visi, misi dan program oleh moderator, keempat tanya jawab dan sanggahan antar paslon dan kelima juga tanya jawab dan sanggahan antar paslon. "Sedangkan segemen 6 penutup adalah penyampaian visi misi paslon," ujarnya.

Korda iNews TV Surabaya, Ganang Nugroho menambahkan, pelaksanaan debat terbuka dimasa pandemi COVID-19 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Baca juga: Aduh, Guru Besar ITS Ini Kena Begal Saat Gowes)

Yang bisa masuk ruangan, hanya yang membawa undangan dari KPU Surabaya. Bahkan awak media yang ingin meliput juga dibatasi, hanya fotografer dan kameramen televisi yang bisa masuk arena.

"Untuk peliputan hanya fotografer dan kameramen yang diperbolehkan masuk di area debat. Dibatasi 5 orang, setiap 5 orang memiliki durasi 5 menit untuk pengambilan gambar," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)