Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Penanganan COVID-19 untuk Palopo

Minggu, 10 Mei 2020 - 20:35 WIB
loading...
Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Penanganan COVID-19 untuk Palopo
Wali Kota Palopo, Judas Amir, bersama Forkopimda melakukan pertemuan terbatas dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, membahas percepatan penanganan COVID-19 di Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, melakukan kunjungan kerja di Kota Palopo Minggu, (10/5/2020) siang.

Dalam kunjungan kerja itu, Nurdin Abdullah, memantau posko induk penanganan COVID-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palopo yang dipusatkan di gedung PLUT.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah menyerahkan ratusan bantuan untuk Kota Palopo yang akan digunakan dalam menangani pandemi COVID-19 di daerah yang berjuluk Kota Idaman ini.

Adapan jenis bantuan yang diserahkan yakni 160 rapid test kit, 5 APD full set, 180 APD, 40 masker 3M, 40 masker N-95, 400 masker bedah, 10 hand sanitizer semprot, 4 hand sanitizer jerigen, 7 sabun cuci tangan, 30 face shield , 1 dos alcohol swab, 2 dos blood lancets dan 5 dos sarung tangan.

Bantuan diterima langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Ketua Tim Gugus Percepatan Penanggulangan COVID-19, Firmansyah DP, Ketua DPRD Nurhaenih, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas.

Nurdin menjelaskan, bantuan yang dia arahkan ke daerah-daerah merupakan bantuan dari sejumlah pengusaha dermawan, perusahaan di Sulsel, termasuk PT Vale yang telah menyumbangkan 30.000 rapid test, APD dan sebagian bantuan lainnya dari BUMN.

Menurut Nurdin, selama pandemi dirinya sudah berkeliling ke daerah yang ada di Sulsel.

"Kurang lengkap rasanya apabila tidak melihat langsung kondisi yang ada di lapangan, ada banyak keluhahan masyarakat saat ini, tentu kita berharapan dan bisa menemukan solusinya," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sulsel Tawarkan OTG dan ODP Luwu Ikut Program Wisata COVID-19

Nurdin mengimbau agar seluruh pemerintah daerah berkomitmen dan fokus agar pandemi ini bisa selesai sehingga kondisi kembali normal.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Sulsel.

"Alhamdulillah, bantuan ini akan segera kami distribusikan ke rumah sakit dan pihak yang membutuhkan. Kami berharap apa yang guburnur sampaikan bisa membuat kami dan masyarakat Kota Palopo lebih kuat menghadapi pandemi COVID-19," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)