Live di iNews Rabu Besok Pukul 19.00, Saksikan Debat Publik Calon Bupati Serang

Selasa, 17 November 2020 - 18:25 WIB
loading...
Live di iNews Rabu Besok Pukul 19.00, Saksikan Debat Publik Calon Bupati Serang
Debat publik Pilkada Serang antara paslon Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dengan Nasrul Ulum-Eki Baihaki akan ditayangkan secara live di iNews, Rabu (18/11/2020). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa akan berjuang merebut kembali kursi Bupati dan Wakil Bupati Serang , Provinsi Banten. Pasangan nomor urut 1 itu akan bertarung melawan pasangan nomor urut 2, Nasrul Ulum-Eki Baihaki. Nasrul merupakan anggota DPRD dari Partai Golkar, sedangkan Eki Baihaki merupakan putra mantan Bupati Serang, Taufik Nuriman.

Debat kedua pasangan tersebut akan ditayangkan secara live di iNews, stasiun televisi berita nasional berjaringan terbesar di Indonesia milik MNC Media. Debat publik antar pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang tahun 2020 itu akan digelar Rabu, 18 November 2020, pukul 19.00-21.00 WIB. (Baca juga: iNews Tayangkan Debat Publik Terbuka Pilkada Kabupaten Tolitoli)

Debat Publik Pilkada Kabupaten Serang mengangkat tema “Meningkatkan Kemajuan Daerah dengan Spirit Ideologi Berbangsa dan Bernegara dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Karena berlangsung di era pandemi, debat ini akan menerapkan protokol kesehatan pencegaan COVID-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan pembatasan jumlah penonton di dalam studio. (Baca juga: Pemaparan Visi-Misi yang Kedua Pilkada Soppeng Disiarkan iNews TV)

Menurut Komisioner KPU Serang, penayangan debat di televisi iNews diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemilih di tengah pandemi virus Corona. Dalam debat ini calon bupati dan wakil bupati diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi serta program kerja.

Dipandu presenter MNC TV, Desvita Bionda, debat publik dibagi menjadi enam segmen. Mulai dari penyampaian visi dan misi, saling berdebat antar calon, juga menjawab studi kasus yang disusun tim pemateri debat.

Untuk menguatkan bobot pertanyaan, tim pemateri debat menghadirkan akademisi dan praktisi, yaitu Dosen Hukum Tata Negara, Konstitusi dan Otonomi Daerah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dr Azmi SAg SH, Dosen FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dr Suwaib Amiruddin MSi, Dosen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Dr HS Suhaedi MSi, tokoh masyarakat Dr KH Amas Tajuddin, dan anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini.

Untuk mencairkan suasana, debat terbuka pemilihan bupati dan wakil bupati Serang akan dimeriahkan juga oleh kehadiran artis yang lahir dari ajang Indonesian Idol, Mahalini.

Bagaimana serunya debat Pilkada Kabupaten Serang? Saksikan Debat Publik Pilkada Kabupaten Serang, Rabu 18 November 2020, pukul 19.00-21.00 WIB secara langsung hanya di iNews.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)