iNews Tayangkan Debat Publik Terbuka Pilkada Kabupaten Tolitoli

loading...
iNews Tayangkan Debat Publik Terbuka Pilkada Kabupaten Tolitoli
iNews, stasiun televisi berita nasional berjaringan terbesar di Indonesia milik MNC Media akan menyiarkan secara langsung program Debat Publik Pilkada Tolitoli. Foto/iNews
JAKARTA - iNews, stasiun televisi berita nasional berjaringan terbesar di Indonesia milik MNC Media akan menyiarkan secara langsung program Debat Publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli tahun 2020.

Debat akan digelar Minggu, 1 November 2020 pukul 15.00-17.00 WIB (16.00-18.00 WITA). Ketiga pasangan calon dalam Debat Publik itu adalah Abdul Rahman H Budding berpasangan dengan Moh Faisal Bantilan dengan nomor urut 1, pasangan Muchtar Deluma berpasangan dengan Bakri Idrus dengan nomor urut 2, dan pasangan Amran Hi Yahya berpasangan dengan Moh Besar Bantilan dengan nomor urut 3. (Baca juga: Tiga Faktor Penentu Partisipasi Pemilih Pilkada di Tengah Pandemi COVID-19)

Debat Publik PilkadaKabupaten Tolitoli dilaksanakan di Kota Palu dengan tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah. (Baca juga: Kemendagri Akan ke KPU Klarifikasi Warga Belum Punya Dokumen Kependudukan)

Debat ini akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan pembatasan orang dalam studio yang dibatasi. Peserta hanya terdiri 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, 4 orang tim sukses dari masing-masing paslon, 2 orang Bawaslu Tolitoli, 5 komisioner KPU dan tim panelis. Penayangan debat di iNews diharapkan dapat meningkatkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) padaPilkadaSerentak di tengah pandemi virus Corona.

Saksikan serunya debat Pilkada Kabupaten Tolitoli tanggal 1 November 2020 Pukul 15.00-17.00 WIB (16.00-18.00 WITA) secara langsung hanya di iNews.



Dalam debat ini calon bupati dan wakil bupati diharapkan mampu menampilkan dan menyampaikan profil, visi dan misi serta program kerja yang jelas agar calon pemilih bisa mengenali calon pemimpinnya dengan baik.

Moderator yang akan memandu debat adalah Agung Herdiansyah, presenter GTV. Agung yang juga produser berita sebelumnya sudah menjadi moderator debat di sejumlah Pemilihan Kepala Daerah.

Panelis debat terdiri dari Dr Intam Kurnia, M.Si., dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako, Dr Rahmat Bakri, SH, MH yang merupakan dosen di Fakultas Hukum Universitas Tadulako sekaligus Wakil Pemimpin Redaksi Harian Radar Sulteng, Dr Ir Muhd Nur Sangadji DEA, Associate Professor Faperta Universitas Tadulako bidang Ekologi Manusia, Penyuluhan Pembangunan dan Lingkungan Hidup. Panelis lainnya adalah Dr Abdul Rivai MSi, dosen Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Univiversitas Tadulako serta Nur Edy PhD, dosen Fakultas Pertanian Universitas Tadulako yang juga Analis dan Validator Kajian Lingkungan Hidup Strategis.



Debat dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama, kedua paslon akan menyampaikan visi dan misi masing-masing bila terpilih memimpin Kabupaten Tolitoli.

Segmen kedua masuk dalam sesi pendalaman visi misi. Paslon akan menjawab pertanyaan yang disiapkan tim pakar. Pada segmen ketiga, paslon akan menjawab pertanyaan yang mereka pilih dari dalam fishbowl.

Pada segmen keempat dan kelima, para calon diberi kesempatan untuk saling melempar pertanyaan. Di segmen enam, masing-masing paslon diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan penutup.

Debat terbuka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli dimeriahkan juga oleh kehadiran artis yang lahir dari ajang Indonesian Idol, Novia.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top