Rumah Kos 3 Lantai di Surabaya Dilalap Api, PMK Kerahkan 11 Unit Mobil Pemadam

Selasa, 17 November 2020 - 15:16 WIB
loading...
Rumah Kos 3 Lantai di Surabaya Dilalap Api, PMK Kerahkan 11 Unit Mobil Pemadam
Petugas melakukan pembasahan rumah kos yang terbakar, Selasa (17/11/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Lantai tiga rumah kos di pemukiman padat penduduk di Panjang Jiwo Surabaya , terbakar , Selasa (17/11/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 13.00 WIB tersebut. (Baca juga: Ada Dugaan Korban Pelecehan Mahasiswi IAIN Tulungagung Lebih Dari Satu )

Saksi mata Nunuk mengatakan, peristiwa kebakaran awalnya diketahui oleh anak-anak yang bermain sekitar rumah kos. Karena lokasi terbakarnya di lantai tiga, sehingga penghuni kos tidak tahu.

"Tadi anak-anak teriak-teriak. Ada asap, ada asap di atas kos-kosan," katanya. Beruntung, dinas pemadam kebakaran yang mendengar laporan tersebut, langsung sigap mendatangi lokasi kebakaran . (Baca juga: Selasa Pagi Ada Guguran dari Puncak Merapi, Suaranya Bergemuruh )

Kepala Dinas PMK Surabaya , Dedik Irianto mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 13.14 WIB kemudian unit PMK sampai lokasi persis 13.21 WIB. Sebagai antisipasi, PMK mengerahkan 11 unit termasuk mobil bronto karena informasinya di lantai tiga.

Sampai lokasi, petugas langsung mencari akses dari belakang rumah kos untuk naik ke lantai tiga, karena gang rumah sempit. Hanya dalam waktu sekitar 10 menit kebakaran sudah bisa dijinakkan.

"Kondisinya lantai yang terbakar masih kosong belum ditempati, sehingga kebakaran cepat dikendalikan. Hanya saja kita harus memakai tumpuan rumah sebelahnya," kata dia. (Baca juga: Miris, Dihantam Pandemi COVID-19 Guru Honorer Harus Bertahan Hidup dengan Gaji Rp1 Juta )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)