Razia Balap Liar, 23 Motor dan Pengendaranya Diamankan Polres Ponorogo

Senin, 26 Oktober 2020 - 06:44 WIB
loading...
Razia Balap Liar, 23 Motor dan Pengendaranya Diamankan Polres Ponorogo
Sebanyak 23 peserta balap liar di Ponorogo digiring petugas mengarahkan motornya ke Markas Polres Ponorogo, Minggu (26/10/2020) malam. (Foto/Inews TV/Ahmad Subheki)
A A A
PONOROGO - Di saat pandemi COVID-19 belum redah, namun ratusan pemuda di Ponorogo, Jawa Timur malah menggelar aksi balap liar. Polisi pun menggelar razia dan hasilnya puluhan pengendara motor yang diduga peserta balap liar diamankan.

Bahkan ada juga pelaku yang takut diamankan polisi kabur meninggalkan motornya saat razia pada Minggu (26/10/2020) malam.

Untuk mengamankan pembalap liar polisi harus ekstra keras. Polisi mengamankan motor yang ditinggal begitu saja di jalan oleh pemiliknya.


Bahkan saat melakukan razia, petugas mengamankan motor yang terguling di tengah jalan ditinggal pengendaranya. Namun akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Razia balap liar dilakukan Polres Ponorogo di sekitar Perempatan Tonatan, Ponorogo. Di kawasan ini sering menjadi lokasi balap liar. Pengendara yang diduga pelaku balap liar melengkapi motornya dengan knalpot brong sehingga menjadi bising.

“Razia ini digelar karena warga resah dengan suara bising knalpot.Selain itu, para pengendara tidak mengindahkan protokol kesehatan dan tidak mengenakan masker,” kata Kaur Bin Ops Satlantas Polres Ponorogo Iptu Saiful Bahri.

Dalam razia itu sebanyak 23 motor dan pemiliknya berhasil diamankan.Mereka mendorong motor hingga ke markas Polres Ponorogo.
BACA JUGA: Digerebek Petugas Gabungan, Balap Liar di Medan Kocar-kacir

Semua yang terjaring dikenakan tilang dan sepeda motor akan dikembalikan setelah dipasang sesuai spesifikasi kendaraan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)