Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Usai Salat Subuh Baubau Gempar, Depan Kantor Wali Kota Jadi Sirkut Balap Liar

loading...
Usai Salat Subuh Baubau Gempar, Depan Kantor Wali Kota Jadi Sirkut Balap Liar
Tim Panther dan Satlantas Polres Baubau, berhasil menggerebek dan menyita puluhan motor yang digunakan untuk balap liar. Foto/iNews Tv/Andhy Eba
BAUBAU - Aksi balap liar yang dilakukan pemuda di Kota baubau, Sulawesi Tenggara, marak terjadi usai salat subuh di bulan puasa ramadhan. Kondisi ini meresahkan masyarakat, karena sangat membahayakan pengguna jalan.

Baca juga: Kerap Beraksi Selepas Subuh, Polisi Patroli Pebalap Liar hingga Pagi

Tak ingin masyarakat tersu-terusan dibuat resah, Tim Panther dan Satlantas Polres Baubau, melakukan upaya penertiban. Petugas berhasil menggerebek aksi balap liar di sejumlah titik di Kota Baubau, dan menyita puluhan sepeda motor.



Operasi penggerebekan balap liar ini dilakukan Tim Panter dan Satlantas Polres Baubau, antara lain di Palatiga, Stadion Betoambari, dan di depan Kantor wali Kota Baubau. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi saat petugas berupaya menangkap peserta balap liar .

Baca juga: Medan Mencekam, Minggu Dini Hari Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran



Dalam aksi balap liar tersebut, para remaja ini tidak melindungi dirinya dengan helm dan pelindung badan. Mereka juga sering kali terlibat kecelakaan saat melakukan aksi balapan liar .

Kasatlantas Polres Baubau, AKP Sugiri mengatakan, selama bulan suci ramadhan ini, telah berhasil menyita puluhan unit motor yang diduga untuk aksi balap liar . "Bukan hanya peserta balapan liar saja yang kami sita, kendaraan penonton yang ikut menyaksikan balapan liar juga disita," tegasnya.

Baca juga: Bukittinggi Gempar, Petugas Lapas, Pelajar, dan Napi Kompak Edarkan 10 Kg Ganja

Dia menambahkan, saat ini ada sekitar 80 unit sepeda motor yang disita dari aksi balap liar . Para pelanggar lalu lintas ini langsung ditilang. "Para peserta balap liar baru bisa mengambil sepeda motornya usai lebaran nanti. Ini untuk memberikan efek jera," imbuhnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top