Usai Salat Subuh Baubau Gempar, Depan Kantor Wali Kota Jadi Sirkut Balap Liar

Minggu, 18 April 2021 - 09:17 WIB
loading...
Usai Salat Subuh Baubau Gempar, Depan Kantor Wali Kota Jadi Sirkut Balap Liar
Tim Panther dan Satlantas Polres Baubau, berhasil menggerebek dan menyita puluhan motor yang digunakan untuk balap liar. Foto/iNews Tv/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Aksi balap liar yang dilakukan pemuda di Kota baubau, Sulawesi Tenggara, marak terjadi usai salat subuh di bulan puasa ramadhan. Kondisi ini meresahkan masyarakat, karena sangat membahayakan pengguna jalan.



Tak ingin masyarakat tersu-terusan dibuat resah, Tim Panther dan Satlantas Polres Baubau, melakukan upaya penertiban. Petugas berhasil menggerebek aksi balap liar di sejumlah titik di Kota Baubau, dan menyita puluhan sepeda motor.



Operasi penggerebekan balap liar ini dilakukan Tim Panter dan Satlantas Polres Baubau, antara lain di Palatiga, Stadion Betoambari, dan di depan Kantor wali Kota Baubau. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi saat petugas berupaya menangkap peserta balap liar .



Dalam aksi balap liar tersebut, para remaja ini tidak melindungi dirinya dengan helm dan pelindung badan. Mereka juga sering kali terlibat kecelakaan saat melakukan aksi balapan liar .

Kasatlantas Polres Baubau, AKP Sugiri mengatakan, selama bulan suci ramadhan ini, telah berhasil menyita puluhan unit motor yang diduga untuk aksi balap liar . "Bukan hanya peserta balapan liar saja yang kami sita, kendaraan penonton yang ikut menyaksikan balapan liar juga disita," tegasnya.



Dia menambahkan, saat ini ada sekitar 80 unit sepeda motor yang disita dari aksi balap liar . Para pelanggar lalu lintas ini langsung ditilang. "Para peserta balap liar baru bisa mengambil sepeda motornya usai lebaran nanti. Ini untuk memberikan efek jera," imbuhnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)